SOLOPOS.COM - Timnas U 19 (Istimewa)

Harianjogja.com, SURABAYA – Tim Nasional Indonesia U-19 batal menjalani uji coba melawan Persida Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pekan depan karena kepolisian setempat tidak bersedia mengeluarkan izin untuk laga tersebut.

Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sefdin Syaifuddin ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Jumat, mengatakan laga uji coba di Sidoarjo merupakan rangkaian dari Tur Nusantara II yang sedang dijalani Evan Dimas dan kawan-kawan untuk persiapan menghadapi kejuaraan Piala Asia U-19 pada 2014.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Pertandingan uji coba di Sidoarjo batal dilaksanakan karena Polres Sidoarjo tidak memberikan izin dengan alasan konsentrasi pengamanan Pilpres,” katanya, Jumat (4/7/2014).

Selain Sidoarjo, Timnas U-19 juga melakukan laga uji coba dengan kesebelasan Persik Kediri U-21 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jatim, Jumat malam ini.

Sefdin mengatakan panpel di Sidoarjo sudah berupaya melakukan koordinasi dengan Polres setempat untuk mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut.

“Sekitar empat hari yang lalu, kami mendapat kabar dari panpel Sidoarjo, kalau kepolisian tidak berani mengeluarkan izin. Padahal, uji coba di Sidoarjo sudah masuk agenda Timnas U-19,” tambahnya.

Menurut Sefdin, Kota Sidoarjo memiliki kenangan tersendiri bagi tim berjuluk Garuda Jaya tersebut, karena di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Evan Dimas dkk sukses merebut gelar juara Piala AFF U-19. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya