LAGA UJI COBA : Tantang Panama, Denmark Ingin Bangkitkan Kepercayaan Diri
Denmark (JIBI/REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Laga uji coba akan menyajikan duel Denmark vs Panama.

Solopos.com, BRONDBY – Denmark mencatatkan hasil sensasional dengan menundukkan Republik Irlandia pada leg kedua play-off Zona Eropa untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan di Aviva Stadium, Dublin, November 2017 lalu tersebut, Denmark menang telak 5-1. Meski demikian, sejak hasil manis tersebut, Nicolai Jorgensen dkk. selalu menelan kekalahan dalam dua laga uji coba. Masing-masing takluk 0-1 dari Swedia dan tumbang 2-3 dari Yordania.

Denmark pun perlu mengembalikan kepercayaan diri mereka sebelum turun di Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni-Juli 2018 nanti. Salah satu kesempatan mereka peroleh ketika beruji coba melawan Panama di Brondby Stadion, Brondby, Jumat (23/3/2018) pukul 02.00 WIB.

Denmark tidak boleh menyepelekan Panama karena mereka juga tim kontestan di Piala Dunia 2018 nanti. Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, diharapkan bisa memimpin rekan-rekannya untuk menundukkan Panama. Eriksen sedang oke dengan mencetak 11 gol dan sembilan assist untuk Tottenham di semua kompetisi musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi pahlawan Denmark ketika membungkam Republik Irlandia dengan menorehkan hattrick. Pelatih Denmark, Age Hareide, pun tak pelit memberi pujian bagi Eriksen. Dia menilai Eriksen sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

"Saya pikir, dia salah satu tipe pemain yang bisa beradaptasi dengan segala situasi, beri dia bola, maka bola akan membuatnya bicara bagaimana pun caranya," jelas Hareide, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (21/3/2018).

Hareide bahkan menganggap Eriksen lebih baik jika dibandingkan beberapa gelandang milik duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Padahal seperti diketahui, Barcelona dan Madrid merupakan klub dengan segudang gelandang bertalenta. Salah satunya Luka Modric yang membela Madrid yang juga mantan rekan Eriksen di Tottenham.

"Ketika mencari pemain yang berposisi di tengah untuk Real Madrid dan Barcelona, tidak ada yang lebih baik dibandingkan Christian," tegas dia.

Panama sendiri juga perlu mengembalikan kepercayaan diri mereka sebelum turun di Piala Dunia 2018 mendatang. Setelah menundukkan Kosta Rika 2-1 pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONCACAF, Panama hanya meraih sekali kemenangan dalam tiga pertandingan uji coba. Satu-satunya kemenangan itu melawan tim antah berantah, Grenada, Oktober 2017 lalu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho