SOLOPOS.COM - Peman Persis Rudiana (abu-abu) dihadang pemain Persebi (Boyolali) dalam pertandingan persahabatan di stadion Manahan, Solo, Rabu (7/6). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba ingin dilakoni Persebi Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Persebi Boyolali terus menggeber laga uji coba untuk persiapan babak enam besar Liga 3 yang dimulai awal Juli 2017. Setelah menjajal Persis Solo pekan lalu, Laskar Pandan Arang membidik PSISra Sragen untuk laga uji coba selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persebi mengagendakan pertandingan digelar Jumat (16/6/2017). Ada dua opsi lokasi uji coba yakni Stadion Pandan Arang Boyolali dan Stadion Taruna Sragen. Namun hingga kini manajemen PSISRa belum memberi jawaban soal tawaran itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Persebi, Ahmad Arif, mengatakan uji coba lawan PSISra ideal untuk mengukur sejauh mana perkembangan Basten Tri Pamungkas dkk. di jeda kompetisi. Arif menyebut PSISra lawan yang cukup sepadan bagi Persebi karena mereka juga bertanding di Liga 3.

“Karena satu level, kami bisa lebih memetakan peluang lolos tim di babak selanjutnya,” ujar Arif saat dihubungi Solopos.com, Selasa (13/6/2017).

Saat uji coba melawan Persis, Persebi tampak kesulitan karena bertanding dengan tim yang satu level di atasnya. Permainan Laskar Pandan Arang tak berkembang sehingga harus takluk 0-3 dari Persis. Selain kalah kualitas, belum padunya skuat membuat Persebi gampang didikte oleh Bayu Nugroho dkk. Saat itu Persebi memang baru menjalani dua hari latihan setelah libur panjang.

“Kemarin support antarpemain sangat lemah sehingga kami kesulitan membangun serangan. Mobilitas dan akurasi operan juga masih kurang. Ini harus segera dibenahi sebelum musim kembali bergulir,” tuturnya.

Selain PSISra, Persebi mengagendakan uji coba dengan tim Liga 3 asal Kalimantan, Persekap Kapuas. Laga tersebut rencananya digelar di Boyolali 21 Juni 2017. Di babak enam besar, Persebi akan bersaing dengan Persekap Pekalongan dan Persis Gotong Royong (GR) untuk meraih dua tiket ke semifinal Liga 3.

Sementara itu Pelatih PSISra, Mulyadi, membenarkan ada tawaran uji coba dari Persebi hari Jumat. Namun pihaknya masih menunggu keputusan manajemen ihwal tawaran tersebut. “Masih akan disinkronkan dengan rencana uji coba lain. Kemarin kami sudah sepakat menggelar uji coba melawan Persis GR tanggal 21 Juni,” ujarnya.

Laskar Sukowati, julukan PSISra, akan saling sikut dengan Persiku Kudus dan Persik Kendal untuk meraih dua tempat ke semifinal Liga 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya