LAGA UJI COBA : Saatnya Balas Dendam ke Persibat, Persis!

LAGA UJI COBA : Saatnya Balas Dendam ke Persibat, Persis!

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Deddy Cahyono (kanan) berusaha melewati pemain Persibat Batang, Abdul Jalil (tengah), di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2/2018). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan )

Laga uji coba akan menyajikan duel Persibat vs Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Skuat Persis Solo dalam kepercayaan diri tinggi seusai menghantam juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC, 1-0, di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan akhir pekan lalu. Hasil itu seperti membalikkan semua penilaian negatif pada tim seusai dipermalukan Persibat Batang dengan skor 0-1 di uji coba sebelumnya.

Konsistensi performa Persis bakal diuji saat kembali bersua Laskar Alas Roban, julukan Persibat, di Stadion Moh. Sarengat, Batang, Rabu (28/2/2018). Laskar Sambernyawa tentu membawa api balas dendam atas hasil buruk di pertemuan sebelumnya. Saat itu, Persis yang masih ditangani Freddy Muli bermain tanpa pola dan harus keok lewat gol Ugik Sugiyanto.

Persis bahkan bisa kalah 0-2 andai gol pemain Persibat di babak kedua tak dianulir karena dinilai offside. Asisten Pelatih Persis, Haryadi “Putul”, mengakui performa tim saat itu masih belum maksimal. “Kami masih meraba permainan. Namun kali ini kami siap mencuri kemenangan di kandang mereka,” ujar Putul saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (27/2/2018).

Moral M. Wahyu dkk. memang sedang bagus-bagusnya setelah menggebuk Bhayangkara FC. Di laga tersebut, permainan Persis di bawah asuhan Asisten Pelatih, Marwal Iskandar, lebih greget dan menghasilkan gol cantik via serangan balik hasil kombinasi Dedi Cahyono dan Tri Handoko. Sayang Marwal tak bisa mengawal Laskar Sambernyawa di Batang karena harus kembali ke Jakarta untuk melanjutkan kursus Lisensi A AFC.

Kendali kepelatihan pun berpindah ke tangan Putul. Ini kali pertama eks bek Persis Solo itu memimpin tim di pinggir lapangan. “Saya dan I Komang Putra [pelatih kiper] dipercaya mendampingi tim. Tidak masalah, saya akan memberikan yang terbaik. Toh Coach Marwal juga sudah memberikan acuan strategi dan program,” ucapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.