SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Arnd Wiegmann)

Laga uji coba menyajikan kekalahan Portugal.

Solopos.com, JENAWA – Timnas Portugal menelan kekalahan telak saat menghadapi Belanda dalam laga uji coba. Di laga itu, bintang Portugal Cristiano Ronaldo tampil jeblok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stade de Geneve, Jenawa, Swiss, Selasa (27/3/2018) dini hari WIB, Portugal tumbang dengan skor telak 0-3. Tiga gol Belanda dilesakkan oleh Memphis Depay, Virgil van Dijk, dan Ryan Babel.

Di sisi lain, Ronaldo tampil mejan. Padahal, penyerang Real Madrid itu tampil tajam di laga uji coba sebelumnya. Dia mencetak dua gol saat Portugal menggasak Mesir dengan skor 2-1. Namun, ketajaman Ronaldo itu tak terlihat saat melawan Belanda.

Bahkan seperti dikutip dari Who Scored, CR7 sama sekali tak mampu melepaskan satu tembakan pun ke gawan Belanda. Dia pun akhirnya harus ditarik keluar pada menit ke-68. Hal itu sekaligus menghentikan rentetan gol Ronaldo.

Sebelum pertandingan tersebut, Ronaldo selalu melesakkan gol dalam sembilan laga yang ia jalani bersama klub maupun timnas. Dalam periode itu, Ronaldo mampu membukukan 19 gol. Artinya, dia mencatatkan rata-rata 2,1 gol per pertandingan.

Selain tak mampu melesakkan satu tembakan pun, Ronaldo juga tak bisa membuat satu pun operan kunci. Dua juga gagal memenangi duel udara serta membuat dua kontrol buruk terhadap bola. Pemain 33 tahun itu dua kali pula kehilangan si kulit bundar akibat direbut pemain lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya