SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Laga uji coba kembali akan mempertemukan PSIS Semarang kontra Persip Pekalongan.

Semarangpos.com, PEKALONGAN—PSIS Semarang siap mengatasi tekanan dari Persip Pekalongan saat tampil pada laga uji coba di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Kamis (16/6/2016) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, memprediksi pada laga itu Persip akan tampil habis-habisan. Meski hanya bertajuk laga uji coba, Laskar Kalong, julukan Persip, tak ingin tampil setengah hati di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Musim ini, Persip tampil sangat bagus. Mereka belum pernah terkalahkan di kandang. Oleh karenanya, saat menjamu PSIS nanti, saya yakin mereka akan tampil lebih menekan. Oleh karena itu, ini akan jadi pelajaran bagi tim kami, bagaimana cara mengatasi tekanan lawan yang bertubi-tubi,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (15/6/2016).

Liluk mengaku melawat ke kandang Persip, timnya akan tampil dengan kekuatan penuh. Seluruh pemain inti bisa dimainkan, seperti striker Hari Nur, gelandang pengatur serang M. Yunus, hingga sang kapten, Fauzan Fajri.

“Kami akan membawa 20 pemain dan semuanya dalam kondisi fit,” imbuh Liluk.

Duel uji coba kontra Persip ini menjadi yang kali kedua bagi PSIS sepanjang pekan ini. Pada laga sebelumnya yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/6/2016), PSIS hanya mampu bermain seri 1-1 dengan Persip.

Saat itu, Mahesa Jenar, julukan PSIS mampu unggul lebih dulu melalui Ferry pada awal pertandingan. Namun, setelah itu Persip lebih banyak menekan hingga mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Rizky pada menit ke-89.

“Pada laga pertama kemarin, kami banyak menurunkan pemain pelapis setelah unggul. Alhasil, mereka pun bisa menyamakan kedudukan. Tapi, nanti di kandang Persip kami enggak mau main-main lagi,” terang Liluk.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya