SOLOPOS.COM - Ilustrasi wujud dukungan laskar Brajamusti bagi PSIM Jogja. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Laga uji coba PSIS Semarang versus PSIM Jogja bakal digelar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (17/6/2017).

Semarangpos.com, SEMARANG Panitia pelaksana (panpel) laga uji coba PSIS Semarang versus PSIM Jogja memberikan kuota 1.500 lembar tiket bagi suporter kesebelasan warga Mataram yang akan mendukung tim kesayangan mereka di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (17/6/2017) malam. Rencananya, suporter PSIM akan ditempatkan di tribun barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka akan kami tempatkan di tribun barat. Kami harap teman-teman suporter tamu paham akan keterbatasan kapasitas stadion kami,” ujar Ketua Panpel PSIS, Pujianto kepada Harian Jogja, Kamis (15/6/2017).

Menurut dia, penempatan suporter PSIM di tribun barat dengan harga tiket Rp50.000/lembar dan Rp75.000/lembar untuk VVIP bukan tanpa alasan. Sampai saat ini, Stadion Jatidiri yang digunakan sebagai tempat digelarnya laga uji coba antara Tim Mahesa Jenar melawan Laskar Mataram itu masih direnovasi.

“Oleh karena itu kami harapkan teman-teman memaklumi dan memahami. Pada laga uji coba kali ini kami hanya mencetam sebanyak 14.000 lembar tiket, karena keterbatasan kuota akibat adanya renovasi stadion,” sambungnya.

Puji berharap pada uji coba kali kedua di kandang pada jeda Ramadan 2017 kali ini, para suporter kedua kesebelasan mampu menjaga ketertiban dan keamanan selama jalannya pertandingan. Kepada para suporter, panpel pun telah meminta agar tidak membawa benda-benda terlarang karena akan dilakukan pemeriksaan dari pihak kepolisian.

“Jika nantinya ada yang tetap membawa, pihak kepolisian akan bertindak,” ucapnya.

Sementara itu dari segi persiapan tim, pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengungkapkan pihaknya terus melakukan pembenahan menjelang bertemu dengan anak asuh Subangkit pada partai uji coba PSIS Semarang versus PSIM Jogja tersebut. Selain meningkatkan ketahanan fisik, pelatih asal Magelang ini pun terus membenahi kemampuan Ahmad Taufik dan kawan-kawan dalam membongkar pertahanan lawan.

“Ini yang terus kami benahi. Mereka tim bagus, kami harus persiapkan tim ini dengan optimal,” sambung Erwan.

Berbeda dengan laga melawan PPSM Sakti Magelang, Minggu (11/6/2017) lalu, Erwan menyebut laga uji coba melawan PSIS Semarang akan menggunakan format latih tanding 2×45 menit. Oleh karena itu, ia menjanjikan komposisi pemain akan berbeda dibandingkan saat melawan PPSM.

Pemain yang kemungkinan diturunkan Erwan pada laga uji coba dengan PSIS Semarang bakal sama saat PSIM Jogja menjalani laga uji coba melawan UNY FC dengan hasil akhir 3-0. “Dari uji coba melawan UNY FC memang ada peningkatan sedikit. Nanti kami benahi lagi. Saya ingin ada peningkatan penampilan saat anak-anak menjalani uji coba melawan PSIS,” harap Erwan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya