SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEKASI – Timnas Indonesia U-19 memasang target lolos ke putaran Piala Dunia U-20 2019. Namun, rentetan hasil kurang memuaskan dalam sejumlah laga membuat tim asuhan Indra Sjafri dipandang sebelah mata oleh banyak pengamat.

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Di ajang PSSI 88 th U-19 International Tournament, Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19 dicukur Tiongkok U-19 dengan skor 0-3 dan ditahan imbang 2-2 oleh Thailand U-19. Terakhir, Saddil Ramdani dkk. takluk 1-2 dari Arab Saudi U-19 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (10/10/2018) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas Indonesia U-19 masih bisa meyakinkan publik pecinta sepak bola Tanah Air andai bisa meraih hasil positif dalam laga uji coba kedua melawan Timnas Yordania U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada Sabtu (13/10/2018). Kemenangan bakal membangkitkan kepercayaan diri pemain jelang turun di Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November.

Menghadapi Yordania U-19, Indra Sjafri kemungkinan besar bisa menurunkan Egy Maulana Vikri. Pemain Lechia Gdansk yang bermain di kasta tertinggi Liga Polandia itu melewatkan laga uji coba kontra Arab Saudi U-19 karena faktor keletihan setelah menempuh perjalanan panjang menuju Tanah Air. Ia mendarat di Indonesia pada Senin (8/10/2018) sehingga tidak memiliki persiapan untuk menghadapi Arab Saudi U-19.

Egy menyadari banyak pihak meragukan kemampuan Timnas Indonesia U-19 menyusul rentetan hasil minor yang diraih tim. Meski begitu, dia optimistis Indonesia U-19 bisa tampil baik di Piala AFC U-19.

“Saya lihat banyak yang ragu dengan kami. Tapi hal itu bukan menjadi sebuah masalah. Semoga mereka tetap mendukung dan mendoakan kami. Puncak penampilan kami itu saat bermain di Piala AFC, bukan di laga uji coba. Kami tak mau mengalah begitu saja, ke depannya kami ingin lebih baik,” ujar Egy seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (12/10/2018).

Indonesia U-19 bertindak sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 2018. Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipei. Tim Merah-Putih dibebani target lolos ke semifinal agar bisa berlaga di Piala Dunia U-20. Misi itu jelas tak mudah mengingat di fase penyisihan Piala AFC U-19 anak-asuh Indra Sjafri sudah ditunggu lawan-lawan berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya