SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Para pemain Persis Solo belum mendapat kepastian terkait starting eleven yang akan digunakan oleh pelatih Agus Yuwono (AY) di Liga 2 musim 2019. Mereka harus bersaing dengan pemain dengan posisi sama agar mendapat kesempatan bermain secara reguler bersama Laskar Sambernyawa.

Salah satu jalan agar AY melirik mereka masuk starting XI adalah menunjukkan performa maksimal baik saat latihan maupun saat laga uji tanding. Yang terdekat, Jodi Kustriawan dkk., akan menghadapi Persik Kediri pada 27 April 2019 mendatang.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Laga tersebut direncanakan digelar di markas Persik Kediri, Stadion Brawijaya. AY menyatakan akan membawa seluruh skuat yang ada untuk melihat perkembangan mereka. “Ini [laga melawan Persik Kediri] bukan kompetisi. Saya hanya ingin mengetahui perkembangan pemain,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/4/2019).

Pelatih asal Malang tersebut mengatakan akan menjadikan laga melawan Persik Kediri sebagai bahan evaluasi timnya. Kekurangan yang ada selama pertandingan akan dijadikan bahan pembelajaran sehingga tim kebanggaan wong Solo bisa bersaing di Liga 2 musim ini. “Kami tak ada persiapan khusus. Latihan seperti biasa saja,” ungkapnya.

Menurutnya, Nanang Asripin dkk., sudah masuk tahap lanjut dari program latihan yang ia buat. Setelah menjalani pengkondisian selama tiga pekan, mereka mengikuti tahap latihan untuk pembentukan team work. “Tujuan uji coba adalah menentukan starting eleven. Mereka harus berkompetisi. Kalau tidak ada kompetisi, mereka tak bisa bagus,” tutur dia.

Setelah laga uji coba tersebut, Persis dijadwalkan melakoni uji coba melawan Sriwijaya FC di Madiun pada 4 Mei 2019. Laga itu juga menjadi kesempatan para pemain untuk menunjukkan performa terbaik mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya