SOLOPOS.COM - Pertandingan antara Persis Solo dan Persibat Batang di Stadion Manahan, Kota Solo, Jateng, Senin (19/2/2018) lalu. (Instagram-@persibatofficial)

Laga uji coba menjelang berputarnya roda kompetisi Liga 2 Indonesia dilakoni Persibat Batang yang ketamuan Persis Solo.

Semarangpos.com, BATANG – Menjelang Liga 2 Indonesia Musim 2018, Persibat Batang kembali melakoni laga uji coba melawan Persis Solo di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (28/2/2018) sore. Di babak pertama pada pertandingan tersebut, Persis Solo yang berstatus sebagai tim tamu mampu menahan imbang Persibat Batang.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Di awal babak pertama, Persibat Batang mampu mengungguli Persis Solo dalam hal penguasaan bola. Anak-anak asuh Daniel Rukito itu juga mampu memaksa Laskar Sambernyawa—julukan Persis Solo—untuk selalu waspada meredam beberapa serangan Persibat Batang. Beberapa pelanggaran pun terpaksa dilakukan pemain Persis Solo untuk membendung serangan Laskar Banteng Alas Roban, julukan Persibat Batang.

[Baca juga Ini Susunan Pemain Persibat Batang Vs Persis Solo]

Persibat Batang memiliki kesempatan emas untuk menjebol gawang Persis Solo di menit ke-8 melalui sepak pojok yang memicu kemelut di depan gawang. Namun kesigapan pemain Persis Solo mampu mementahkan peluang tersebut.

Selepas menit ke-20, kedua tim mulai meningkatkan tensi pertandingan dengan saling jual beli serangan. Beberapa pelanggaran pun dilakukan para pemain dari kedua tim sehingga membuat laga uji coba menjelang Liga 2 musim 2018 itu sedikit panas.

Meski tensi pertandingan semakin meningkat, serangan kedua tim kerap kali hanya sampai di depan kotak penalti. Beberapa kesalahan dalam mengumpan dan mengontrol bola menjadi pemicu gagalnya serangan kedua tim, baik Persibat Batang maupun Persis Solo.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Babak pertama laga uji coba antara Persibat Batang dan Persis Solo berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Susunan Pemain:
Persibat Batang:
Juptiyanto; Yogi Saputra, Arif Budiyanto, Deni Kusnanto, Abdil Jalil; Rizky W, Busari, Honi M; Muh Solikin, Fajar R, Fatoni.
Pelatih: Daniel Rukito

Persis Solo: Galih S; Sony S, Gufron R, Ikhwan C, Dedi Tri; Heru S, M Wahyu, Sunarto; Kito C, Dedi CP, Tri Handoko.
Asisten Manajer: Sarwedi (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya