LAGA UJI COBA : Persis Solo Siap Redam Tekanan Bhayangkara FC

LAGA UJI COBA : Persis Solo Siap Redam Tekanan Bhayangkara FC

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo menjalani sesi latihan bersama di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Selasa (13/2/2018). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Laga Uji Coba akan menyajikan laga Persis vs Bhayangkara FC.

Solopos.com, SOLO — Meski bermain di kandang sendiri, Persis Solo diprediksi bakal mendapat tekanan kuat dari Bhayangkara FC saat kedua tim bertemu di laga uji coba di Stadion Manahan, Minggu (25/2/2018). Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, tentu tidak ingin menjadi lumbung gol dari Juara Liga 1 2017 itu.

Manajer sekaligus Pelatih Persis Solo Freddy Muli mengaku sudah mengevaluasi hasil kurang memuaskan yang diraih anak asuhnya kala menghadapi Persibat Batang pada Senin (19/2/2018) lalu. Menurutnya, M. Wahyu dkk. masih lemah dalam mengantisipasi serangan balik lawan. Pelatih yang akrab disapa Opa itu mengakui program latihan yang dijalani anak asuhnya memang belum menyentuh materi strategi bermain dan taktik.

“Jadi, kemarin itu anak-anak mengembangkan sendiri pola serangannya. Ya memang masih kacau karena materi pelatihan belum sampai ke fase itu. Style of play belum ada. Saya lihat koordinasi dan komunikasi antarpemain masih kurang sehingga mereka banyak melakukan kesalahan yang mestinya tidak dilakukan,” jelas Freddy Muli kala berbincang dengan Solopos.com di Solo, Kamis (22/2/2018).

Menghadapi Bhayangkara FC yang diperluat 3-4 pemain asing, Freddy memprediksi anak asuhnya bakal mendapat tekanan kuat. Freddy mengakui materi pemain Persis Solo masih jauh di bawah Bhayangkara FC. Saat menghadapi Persibat Batang, Freddy mengandalkan Johan Yoga sebagai target man. Pemain dengan tinggi 182 cm itu ditopang oleh Sunarto sebagai playmaker.

Di lini sayap Freddy mempercayakan kepada Dedi Cahyono Putro dan Jalwandi. Sementara duet Eli Nasoka dan M. Wahyu mengisi barisan gelandang bertahan. “Gelandang bertahan seharusnya mampu menjadi jangkar tim yang bisa mengatur irama permainan. Laga kemarin saya lihat gelandang bertahan belum bisa bekerja maksimal. Ini jadi evaluasi kita,” ucap Freddy.

Barisan pertahanan juga menjadi fokus perhatian dari Freddy. Ini karena lawan yang akan dihadapi Laskar Sambernyawa berikutnya adalah jawara Liga 1 2017 yang punya barisan striker mumpuni. Persis saat ini punya tiga pemain yang berposisi sebagai stopper murni yakni Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady dan Oky Derry. Tiga pemain itu diharapkan bisa tetap fokus sepanjang pertandingan.

“Tekanan pasti akan lebih tinggi dibandingkan laga kemarin. Pemain belakang akan bekerja ekstra keras untuk meredam serangan Bhayangkara. Kita akan mengambil pelajaran berharga dari sini. Tidak apa-apa diserang secara bertubi-tubi. Saya memang ingin membiasakan pemain mendapat tekanan. Selama melawan tim internal, kita belum pernah mendapat tekanan kuat,” papar Freddy.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.