SOLOPOS.COM - Pemain Persis, Abdi Gusti (kedua dari kanan), dibayang-bayangi pemain Madiun Putra FC, Arfan Ariwijaya (kanan), saat menggiring bola pada pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/8/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Laga uji coba Persis Solo yang mendapatkan banyak tawaran bermain

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kebanjiran tawaran beruji coba di tengah ketidakjelasan agenda turnamen sepak bola yang akan mereka ikuti.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Jadwal yang sudah pasti adalah Persis Solo akan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/3/2016) mendatang. Ini sebagai kunjungan balasan setelah Persis melawat ke markas Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (6/3/2016) lalu.

Kini beberapa klub lain juga berniat menjajal kekuatan Persis. Sebelumnya, Bayu Andra dkk. Diajak meramaikan trofeo Pacitan bersama Pacitan FC dan Persinga Ngawi, awal April 2016 mendatang. Akan tetapi, ketidakcocokan match fee membikin Persis batal berkunjung ke Pacitan.

Salah satu tim yang mengajak latih tanding adalah Timnas U-23 yang diperkuat pemain Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) yang bermarkas di Purwakarta, Jawa Barat. Tim besutan Maman Suryaman itu ingin ke Solo.

Sejatinya skuat ini diproyeksikan untuk turun di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Akan tetapi, konflik sepak bola nasional yang makin karut marut plus pembekuan PSSI menjadikan nasib tim ini tak jelas.

“Tim tersebut akan uji coba ke Jogja dan Solo. Kalau kami bersedia, mareka mengajak uji coba pada 27 Maret 2016. Manajemen akan berdiskusi terlebih dulu sebelum mengambil keputusan,” kata Direktur Sport Persis Solo, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Rabu (16/3/2016).

Namun demikia, tanggal yang diminta PPLM itu bentrok dengan agenda uji coba kontra Persik. Bisa jadi duel melawan Macan Putih diundur hingga awal April 2016. Sebenarnya, persik direncanakan melawat ke Solo, Minggu (13/3/2016). Tapi, mereka punya agenda tersendiri, yakni melawan Persatu Tuban di Stadion Brawijaya.

“Selain dua tim itu, Semen Padang juga berencana ke Solo 10 April 2016 nanti. Kami akan atur jadwal sejalan dengan persiapan pembentukan tim,” ujar totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya