SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Andrid Wibawa (21) diadang pemain Persinga Ngawi Afif Rosidi (3) saat mendekati kotak pinalti dalam laga Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (20/8/2015). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Laga uji coba Persis Solo akan menghadapi Persinga Ngawi dan Persik Kediri.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mengagendakan tiga laga uji coba untuk mempersiapkan pemain-pemain terbaik menghadapi Piala Bung Karno yang rencananya digulirkan di Solo, Maret 2016 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan menjamu Persinga Ngawi di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/2/2016). Setelah itu, Persis akan melakoni dua kali uji coba melawan Persik Kediri dengan format tandang dan kandang, Maret 2016 nanti.

“Ya, sudah pasti kami akan melawan Persinga, Minggu nanti, setelah itu baru kami agendakan uji coba melawan Persik. Pertama-tama mungkin bisa away dulu ke Kediri, baru bermain di Manahan. Kami membutuhkan uji coba tandang untuk mengasah mental bertanding pemain,” kata Direktur Olahraga dan Teknik PT PSS, Totok Supriyanto, kepada Solopos.com, Senin (28/2/2016).

Laga kontra Persinga sekaligus menjadi kado perpisahan untuk striker andalan Persis, Ferry Anto. Pada Senin (21/2/2016), kapten tim Laskar Sambernyawa itu resmi mengungkapkan keputusan pensiun kepada manajemen PT Persis Solo Saestu (PSS). Awalnya, manajemen merancang pertandingan perpisahan melawan Persik di Manahan, Minggu (21/2/2016), untuk memberi kesempatan penampilan terakhir bagi Ferry.

Namun, laga uji coba itu urung digelar karena Persik menolak bertandang ke Kota Bengawan dengan alasan jadwal yang terlalu mepet. “Ini adalah wujud apresiasi kami untuk Ferry karena dia adalah sosok ikonik dan banyak diidolakan Pasoepati. Jadi, nanti, Ferry bisa sekalian pamitan kepada teman-teman satu tim serta suporter,” tutur Totok.

Uji coba, Minggu nanti, bakal berguna sebagai ajang pemanasan bagi Persis dan Persinga sebelum menghadapi Piala Wali Kota Padang 2016. Namun, Totok mengaku bakal lebih memprioritaskan persiapan tampil di Piala Bung Karno lantaran jadwal Piala Wali Kota Padang yang belum jelas. Sedianya, Piala Wali Kota Padang itu akan digelar akhir Februari 2016 ini, tapi panitia memutuskan menunda kick off hingga April 2016 mendatang karena jadwal turnamen berbarengan dengan Piala Gubernur Kaltim.

Seperti diketahui, Tim Transisi akan menggelar turnamen Piala Bung Karno yang diikuti tim dari 10 kota di Indonesia, Maret 2016 nanti. Solo sebagai tuan rumah, Solo mendapatkan kesempatan mengirimkan satu tim di ajang itu dan Persis digadang-gadang sebagai pemasok pemain untuk skuat Kota Bengawan.

“Kalau Piala Wali Kota Padang kan belum jelas kapan akan digelar karena jadwalnya mundur. Yang pasti kami menggunakan uji coba ini untuk persiapan Piala Bung Karno dulu. Tentu saja pemain-pemain Persis yang akan mewakili Solo. Lagi pula, kami memiliki pemain-pemain lokal yang mumpuni,” kata Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya