SOLOPOS.COM - Peman Persis Rudiana (abu-abu) dihadang pemain Persebi (Boyolali) dalam pertandingan persahabatan di stadion Manahan, Solo, Rabu (7/6). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Laga uji coba menyajikan kemenangan Persis Solo atas Persebi.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memetik kemenangan telak atas Persebi Boyolali dalam laga uji coba. Kendati demikian, Pelatih Persis Widyantoro belum sepenuhnya puas dengan performa anak asuhnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/6/2017), Persis menang dengan skor telak 3-0. Pada babak pertama, Persis memimpin 1-0 berkat gol Bayu Nugroho. Sementara pada babak kedua Laskar Sambernyawa berhasil menambah dua gol lewat sepasang gol Tri Handoko.

Meski menang 3-0, Bayu Andra dkk dipandang Wiwid, sapaan Widyantoro, tampil kurang maksimal. Wiwid mengakui anak asuhnya masih kerap melakukan kesalahan yang mendasar. Dia menengarai skuat Persis cenderung meremehkan lawan.

“Banyak kesalahan mendasar yang mestinya tidak terjadi. Para pemain masih melakukan passing yang kurang akurat. Salah back pass. Finishing juga kurang bagus. Anak-anak masih sedikit meremehkan lawan,” ujar Wiwid.

Terlepas dari hasil pertandingan, Wiwid menilai pertandingan itu cukup bagus untuk mengukur ketahanan pemain. Babak pertama berlangsung 35 menit karena sebagian besar pemain masih puasa.

“Babak kedua kita tambah 10 menit, ternyata anak-anak masih mampu bermain meski sedang puasa. Progresnya sudah bagus. Selama berlatih, kami memang belum menyentuh tahap kerja sama tim,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Persebi Ahmad Arif mengatakan sejak awal dirinya meminta pemain tidak menjadikan hasil pertandingan sebagai patokan. Dia meminta skuat Persebi mengambil sisi positif dari uji coba melawan Persis Solo.

“Perbedaan levelnya sangat kelihatan sekali. Anak-anak mengakui itu. Penempatan posisi anak-anak perlu dievaluasi. Anak-anak dapat pelajaran berharga bermain di sini. Ada beberapa pemain yang baru pertama merasakan lapangan di stadion ini. Mereka mengaku kaget saat kali pertama mencoba rumput stadion,” papar Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya