SOLOPOS.COM - Laga uji coba antara Persik Kendal dan Bhayangkara FC U-21 di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jateng, Jumat (16/3/2018) sore. (Facebook-Seputar Persik Kendal)

Laga uji coba antara Persik Kendal dan Bhayangkara FC U-21 dimenangi Persik Kendal.

Semarangpos.com, KENDAL – Sebagai persiapan menjelang Liga 2 Indonesia Musim 2018, Persik Kendal melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC U-21 di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (16/3/2018) sore. Dalam pertandingan itu, Persik Kendal mampu menang dengan dua kali menjebol gawang Bhayangkara FC U-21 tanpa balas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di awal babak I, Persik Kendal terus menekan pertahanan Bhayangkara FC U-21 melalui sayap kanan. Dengan mengandalkan kecepatan Franky dan Andrid Wibawa, Persik Kendal mampu mengoyak pertahanan Bhayangkara FC U-21.

Pada menit ke-20, Firdaus mampu menjebol gawang Bhayangkara FC dengan sepakan kerasnya. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Firdaus langusng melesakkan bola ke sudut kanan atas gawang Bhayangkara FC menggunakan kaki kirinya.

Meski sudah unggul 1-0, tim berjuluk Laskar Bahurekso tersebut masih tak mengendurkan serangannya. Serangan dari sisi sayap kanan dan sayap kiri justru semakin gencar dilancarkan anak-anak asuh Eduard Tjong.

Hasilnya, Persik Kendal mampu menambah keunggulan pada menit ke-44. Franky yang berhasil menyusup ke sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC U-21 kemudian memberikan umpan ciamik kepada Andrid Wibawa yang berdiri bebas di depan gawang. Andrid langsung menyambar umpan dari Franky itu dengan tendangan keras menggunakan kaki kanannya.

Memasuki babak II, Eduard Tjong mengganti beberapa pemainnya. Serangan-serangan seperti pada babak I pun tak ditampilkan Persik Kendal di babak kedua.

Babak II di laga uji coba tersebut juga minim peluang dari kedua tim. Skor 2-0 untuk kemenangan Persik Kendal pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan atas Bhayangkara FC U-21 itu merupakan kemenangan pertama bagi Persik Kendal di lima kali melakoni laga uji coba menjelang Liga 2 musim 2018. Sebelum menang melawan Bhayangkara FC, Persik Kendal hanya mampu meraih dua kali hasil imbang melawan Persibat Batang, sekali hasil imbang melawan Martapura FC, dan sekali kekalahan dari PSIR Rembang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya