SOLOPOS.COM - Giampiero Ventura (Espnfc)

Laga uji coba akan menyajikan duel Italia vs Jerman.

Solopos.com, VADUZ — Italia bakal menghadapi juara dunia Jerman dalam laga uji coba di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (16/11/2016) dini hari WIB. Di laga persahabat itu, Italia menggunakan gaya main berbeda dibanding saat mengalahkan Liechtenstein.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Italia melumat Liechtenstein dengan skor 4-0 pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rheinpark Stadion, Vaduz, Minggu (13/11/2016) dini hari WIB. Pada duel ini, Pelatih Italia, Giampiero Ventura, bereksperimen dengan formasi 4-2-4.

Eksperimen itu terbukti sukses karena Italia menang telak di markas Liechtenstein. Andre Belotti menjadi bintang pada pertandingan ini dengan mengemas brace (dua gol). Sementara dua gol lain Gli Azzurri, julukan Italia, disumbangkan masing-masing Ciro Immobile dan Antonio Candreva.

Sejumlah media Italia memuji penampilan Daniele de Rossi dkk. Mereka melabeli kemenangan telak 4-0 Italia dengan sebutan skor dalam permainan poker. Hasil itu membuat Italia terus menempel Spanyol yang hanya unggul selisih gol di puncak klasemen sementara Grup G.

“Jerman jelas-jelas lebih kuat dibandingkan kami untuk saat ini dan kami tidak  bisa bermain dengan cara yang sama. Mereka punya kualitas dan organisasi yang baik, jadi tidak mungkin bagi kami melakukan pendekatan yang sama soal gaya. Bukan berarti saya ingin merusak kepercayaan diri tim, namun Jerman juga hanya punya istirahat satu hari ekstra,” jelas Ventura, seperti dilansir Football Italia.

Ventura bersyukur gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon tidak kebobolan saat meladeni Liechtenstein. Ini merupakan clean sheet pertama Gli Azzurri sejak ditangani pelatih gaek berusia 68 tahun tersebut.

“Kami menekan di peringkat kedua dan memiliki level yang sama dengan Spanyol [pada klasemen sementara]. Hal terpenting, kami menang. Liechtenstein sebenarnya membuat kebiasaan menyulitkan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Belotti sangat gembira mampu menyumbang dua gol bagi Italia. “Seperti pemain lain, pada saat ini kami mendapat peluang untuk bermain, maka kami berikan segalanya. Kami tahu ini sebuah mimpi dan Anda ingin memberikan segalanya agar tetap bertahan di skuat ini,” jelas Belotti kepada Rai Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya