SOLOPOS.COM - Para pemain Jerman merayakan gol. (REUTERS/Fabian Bimmer)

Laga uji coba akan menyajikan duel Denmark vs Jerman.

Solopos.com, BRONDBY — Tidak ada nama-nama beken seperti Thomas Muller, Mesut Ozil, hingga Toni Kroos pada skuat Jerman di Piala Konfederasi 2017.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pelatih Jerman, Joachim Low, memilih para pemain minim pengalaman untuk membela timnya pada turnamen yang mempertemukan juara-juara konfederasi dan dunia tersebut pada 17 Juni-2 Juli 2017 di Rusia mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Low tidak banyak menyertakan sebagian besar pemain yang ikut membawa Jerman menjadi juara dunia pada 2014. Hanya ada tiga pemain skuat Jerman di Piala Dunia 2014 yang diikutkan ke Rusia pada pertengahan Juni-awal Juli ini. Mereka adalah Matthias Ginter, Skhodran Mstafi, dan Julian Draxler.

Maka tak sedikit yang mengernyitkan dahi ketika Low mengumumkan pemain minim jam terbang dalam skuat Piala Konfederasi tahun ini. Bagaimana tidak, pemain yang paling berpengalaman di skuat Jerman pad Piala Konfederasi 2017, Draxler dan Jonas Hector, masing-masing baru mencatat 28 cap dan 27 cap. Setelahnya, ada Joshua Kimmich yang baru mengantongi 13 cap dengan Der Panzer, julukan Timnas Jerman.

Sementara sebagian besar masih minim jam terbang. Niklas Sule, Benjamin Henrichs, dan Timo Werner masing-masing baru sekali bermain di timnas senior Jerman. Bahkan ada tujuh pemain yang belum pernah meraih cap, seperti Sandro Wagner dan Lars Stindl.

Pamor Piala Konfederasi memang tidak sehebat Piala Dunia atau Euro. Oleh karena itu, Low bisa bereksperimen dengan para pemain minim jam terbang tersebut. Apalagi, Low ingin membentuk tim yang komplet sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

“Target utamanya menjadi juara Piala Dunia 2018 dan mempertahankan gelar, Piala Konfederasi hanya bagian dari itu,” jelas Low, seperti dilansir Dfb.de, Senin (5/6/2017).

Saya harap tiga atau empat, bahkan lima pemain bisa memberikan kesan selama turnamen, jadi mereka bisa menekan pemain yang masuk langganan untuk Pala Dunia 2018 nanti.  Kami ingin punya pemain dengan level berbeda, dan itu penting bagiku.”

Skuat minim jam terbang milik Der Panzer itu akan menjajal Denmark pada laga uji coba di Brondby Stadion, Brondby, Denmark, Rabu (7/6/2017) pukul 01.45 WIB. Laga uji coba ini bisa dimanfaatkan Leroy Sane dkk. membangun chemistry sebelum Piala Konfederasi. Mereka tidak akan lagi menggantungkan gol kepada Muller,Mario Goetze atau Mario Gomez. Sebaliknya, lini depan Jerman akan bergantung kepada striker Sandro Wagner atau Timo Werner.

Meski menjadi pemain “bau kencur” di skuat Jerman, Wagner dan Werner, lumayan bisa diandalkan oleh klub masing-masing di Bundesliga 2016/2017 lalu.  Wagner menyumbang 11 gol untuk Hoffenheim, sementara Werner moncer dengan 21 gol untuk RB Leipzig. Kedua penyerang itu harus punya kerja sama apik dengan para gelandang penyokong bola seperti Draxler.

“Kami punya waktu untuk membangun chemistry dalam tim. Saya pikir turnamen ini akan sangat menarik buat kami karena kami mencari pengalaman, khususnya untuk skuat ini,” urai Low.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya