SOLOPOS.COM - Laga uji coba antara PSIS Semarang dan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jatim, Minggu (12/3/2018) malam. (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang yang kalah dari Madura United dalam laga uji coba melawan Madura United justru mampu menemukan skema permainan.

Semarangpos.com, SOLO – Dalam laga uji coba menjelang Liga 1 musim 2018, PSIS Semarang harus menelan pil pahit kekalahan dari Madura United dengan selisih skor tipis, 1-0. Meski demikian, pelatih PSIS Semarang Subangkit justru mampu memetik hikmah di balik kekalahan pada laga yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (12/3/2018) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas kekalahan tersebut, Subangkit mengaku justru telah menemukan strategi menghadapi Liga 1 musim 2018. Kekalahan dari Madura United itu juga membuat Subangkit bisa memetakan susunan pemain di Liga 1 yang segera bergulir. “Saya sudah punya perkiraan siapa pemain yang akan jadi starter di kompetisi nanti,” ujar sang arsitek PSIS Semarang seperti dikutip pada laman resmi Liga Indonesia, Senin (12/3/2018).

Di samping itu, pelatih kelahiran Pasuruan, Jatim, 58 tahun silam tersebut mengakui kekalahan yang didertita timnya itu disebabkan beberapa kesalahan pemainnya dalam mengumpan. Ia juga menilai masih beberapa pemainnya yang tampak grogi kala main di kandang lawan.

Sementara itu, Kapten PSIS Haudi Abdillah mengakui ia bersama rekan-rekannya tak mampu tampil maksimal di 15 menit pertama kala melawan Madura United. “Di menit awal kami bermain tidak bagus, tapi ini bukan masalah besar. Setelah 15 menit pertandingan, kami bisa bermain dengan baik,” tutur sang kapten tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

[Baca juga PSIS Semarang Ganti Formasi Pemain, Madura United Tetap Unggul 1-0]

PSIS Semarang kalah dari Madura United setelah sang gelandang asal Belanda, Raphael Maitimo, berhasil melesakkan bola ke gawang PSIS Semarang pada menit ke-12. Keunggulan tipis 1-0 atas tim kebanggaan warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng) pun mampu dipertahankan Madura United hingga laga uji coba tersebut berakhir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya