SOLOPOS.COM - Denmark vs Jerman (JIBI/REUTERS)

Laga uji coba menyajikan duel Denmark vs Jerman.

Solopos.com, BRONDBY – Tanpa sebagian besar pemain bintang, Jerman hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Denmark pada pertandingan uji coba di Brondby Stadion, Rabu (7/6/2017) dini hari WIB.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pelatih Jerman, Joachim Low, memilih menurunkan skuat minim pengalaman yang juga diproyeksikan untuk Piala Konfederasi 2017, tengah Juni ini. Jika ditotal, pemain di skuat tersebut hanya mengantongi 107 cap bersama Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman.

Low pun memberi kesempatan enam pemain untuk melakoni debut pada laga uji coba ini. Mereka adalah kipper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp; penyerang Borussia Monchengladbach, Lars Stindl; striker sentral Hoffenheim, Sandro Wagner, winger Ajax, Amin Younes; full-back Hertha Berlin, Marvin Plattenhardt; serta gelandang Hoffenheim, Kerem Demirbay.

“Lebih banyak positif dibandingkan negatif. Ini tes yang bagus buat kami. Kami hanya menjalani satu kali latihan, jadi saya sangat senang. Level keseriusan pemain sangat bagus, kami bias bekerja dan berkoordinasi lagi dalam beberapa hari ini,” jelas Low, seperti dilansir Espnfc.com.

Meski  mencaplok 68% penguasaan bola, namun penampilan skuat dadakan Jerman tersebut  masih jauh dari kata meyakinkan. Hal itu bisa dilihat dari insiden ketika mereka kebobolan gol pembuka pemain Denmark, Christian Eriksen pada menit ke-18.

Kesalahpahaman di barisan belakang membuat mereka tertinggal terlebih dahulu. Gol Eriksen berawal dari blunder bek Jerman, Andre Rudiger, saat membuang bola dengan sundulan. Bola tersebut justru mengarah ke Eriksen untuk diteruskan  dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menembus jala Trapp.

Beruntung Jerman memiliki Joshua Kimmich. Gelandang Bayern Munchen tersebut mencetak gol penyama kedudukan sekitar dua menit sebelum bubar. Gol Kimmich dilakukan dengan tendangan salto dari kotak penalti yang sukses menghindarkan Jerman dari kekalahan.

Jerman harus melakukan pembenahan sebelum turun pada Piala Konfederasi 2017. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa kontra San Marino, akhir pekan ini, bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kekompakan sebelum mereka melawat ke Rusia, lokasi Piala Konfederasi 2017.

“Kebobolan gol yang tidak perlu, namun kami punya banyak peluang di babak pertama. Kami tidak  bermain buruk dan akhirnya kami layak dengan hasil imbang,” ujar pemain Jerman, Julian Draxler seperti dikutip dar Soccerway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya