SOLOPOS.COM - Sergio Busquets (Four Four Two)

Laga uji coba Timnas Spanyol melawan Italia tak akan diikuti Sergio Busquets.

Solopos.com, BARCELONA — Timnas Spanyol mendapat pukulan telak jelang menantang Italia dan Rumania dalam uji coba internasional dua pekan ke depan. Tim berjuluk La Furia Roja itu hampir pasti tak diperkuat gelandang andal Sergio Busquets yang masih dalam pemulihan cedera patah jari tangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelandang Barcelona itu absen dalam sesi latihan timnas, Senin (21/3/20161) waktu setempat, dan diragukan bermain dalam waktu dekat. Padahal, Spanyol akan melakoni laga berat menjamu Italia, Jumat (25/3/2016), dan bertemu Rumania tiga hari berselang, Senin (28/3/2016).

“Busquets tak berpartisipasi dalam latihan dan akan melakoni sesi pemulihan secara terpisah di pusat kebugaran,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), sebagaimana dilansir Espnfc.com, Selasa (22/3/2016).

Busquets bergabung dengan skuat Spanyol di lokasi pemusatan latihan timnas dengan laporan medis yang menjelaskan cedera sang pemain secara detail. Menanggapi hal itu, Pelatih Sapnyol, Vicente del Bosque,  dikabarkan telah mengizinkan pemain 27 tahun itu kembali ke klub.

Pemain bersangkutan mengalami cedera dalam laga Liga Primera melawan Eibar, Minggu (6/3/2016). Busquets lalu dipaksa menepi dalam pertandingan liga melawan Getafe, Sabtu (12/3/2016). Namun, pemain bersangkutan telah bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Arsenal, Kamis (17/3/2016), serta juga bermain dalam pertemuan kontra Villarreal, Minggu (20/3/20161).

Di sisi lain, kabar Busquets tak bermain membuat Barca bernapas lega. Blaugrana, sebutan Barca, sebelumnya waswas kondisi pemainnya itu memburuk bila memaksakan diri bermain untuk timnas. Padahal, Barca telah ditunggu laga akbar el clasico jilid dua tepat setelah jeda internasiona. Tim Catalan akan menantang Real Madrid di Camp Nou dalam lanjutan Liga Primera, Minggu (3/4/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya