SOLOPOS.COM - Logo PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Dok.)

Laga uji coba PSIS Pra-PON Jateng masih tentatif.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan menggelar laga uji coba kontra tim Jateng yang dipersiapkan menghadapi PraPON Jabar 2016. Meski sudah memastikan laga persahabatan ini, Penasehat PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, mengaku jadwal laga masih tentatif atau bisa berubah sewaktu-waktu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencana laga persahabatan antara PSIS dengan tim PraPON Jateng ini akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (27/2/2016) nanti. Namun, di saat yang bersamaan stadion itu juga digunakan untuk menggelar turnaman antarsekolah sepakbola (SSB) bertajuk Danone Cup Jateng-DIY 2016.

“Kalau pun bisa digelar Sabtu pastinya ya harus malam, karena sorenya digunakan untuk ajang SSB. Tapi, itu semua tergantung keputusan rapat nanti, kalau disetujui malam ya digelar Sabtu malam. Tapi, kalau tidak ya jadwalnya bisa dimajukan atau mungkin diundurkan,” ujar Liluk saat dihubungi Semarangpos.com, Senin (22/2/2016).

Liluk mengaku rapat penentuan jadwal laga uji coba akan digelar Senin sore. Rapat itu rencana juga dihadiri CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi.
“Biar nanti mas Yoyok yang memutuskan kapan sebaiknya laga persahabatan itu digelar,” imbuh Liluk.

Laga uji coba kontra tim PraPON Jateng ini akan menjadi laga persahabatan kali kedua yang digelar PSIS Semarang semenjak vakum seusai menjuarai Piala Polda Jateng, Agustus 2015 lalu. Laga persahabatan kali pertama digelar PSIS kala menghadapi para suporter Panser Biru di Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu.

Oleh karenanya, Liluk pun yakin uji coba ini bisa menjadi pengobat kerinduan bagi suporter PSIS yang sudah lama ingin menyaksikan penampilan para pemain idolanya di lapangan hijau. Selain itu, uji coba ini juga bisa digunakan PSIS melakukan evaluasi tim setelah libur cukup lama.

“Bagi kami uji coba ini sangat besar artinya. Uji coba ini bisa menjadi evaluasi kami dengan tim yang sekarang. Apalagi, saat ini banyak pemain kami yang sudah memutuskan hengkang, seperti Willy Siagian dan Ega Rizky. Sementara bagi PraPON Jateng, uji coba ini bisa menjadi tolak ukur kemampuan sebelum menghadapi PraPON 2016,” beber Liluk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya