SOLOPOS.COM - Timnas Italia (Twitter)

Laga uji coba menyajikan hasil imbang antara Italia melawan Spanyol.

Solopos.com, UDINE – Pelatih Italia, Antonio Conte, menyebut timnya telah menunjukkan respons positif setelah gagal meraih hasil baik saat melawan Rumania di laga uji coba. Respons itu ditunjukkan saat meladeni Spanyol, Jumat (25/3/2016) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Italia gagal menang saat menghadapi Rumania. Mereka ditahan imbang dengan skor 2-2. Saat melawan Spanyol di Stadio Frulli, Udine, Italia juga sebenarnya ditahan imbang dengan skor 1-1. Tapi Conte merasa puas karena lawannya kali ini adalah tim yang kuat.

Melawan Spanyol, Azzurri tampil dominan dengan mencatatkan 11 kali peluang dengan tujuh mengarah ke gawang. Sementara Spanyol hanya membikin tiga peluang dengan dua yang tepat sasaran. Tapi, Italia kalah dalam penguasaan bola dengan 47% ball possesion.

Italia sendiri unggul lebih dulu lewat sontekan Lorenzo Insigne di menit ke-67. Tapi Spanyol mampu membals tiga menit kemudian lewat sepakan Artiz Aduriz. Melihat performa anak asuhnya, Conte cukup puas.

Menurut Conte, Italia telah menunjukkan permainan yang cukup baik saat melawan tim kuat. Dia menyebut itu adalah sebuah respons positif setelah gagal menang melawan Rumania pada November 2015 lalu.

“Hasil imbang melawan Rumania jelas tidak fair. Lalu kami kebobolan satu gol dalam satu situasi bola mati dan kami mengalaminya lagi, bahkan jika itu offside,” kata Conte seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (25/3/2016).

“Saya mendapatkan respons yang saya inginkan saat melawan tim kuat seperti Spanyol. Kami mesti terus bekerja dengan kerendahan hati, fokus pada antusiasme para pemain ini. Saya tak bisa meminta lebih dalam hal sikap saat latihan. Kami harus tetap merendah dan terus bekerja,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya