SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HUELVA — Debut Luis Enrique sebagai pelatih anyar Barcelona ditandai dengan kemenangan 1-0 atas Recreativo Huelva, Sabtu (19/7) malam.

Akan tetapi, laga uji coba perdana yang dihelat di Estadio Nuevo Colombino, Huelva, itu belum dapat membuat Enrique berpuas hati. Pasalnya, klub berjuluk Blaugrana itu tak berhasil menciptakan banyak gol meski hanya berhadapan dengan tim kasta kedua di Spanyol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barcelona bahkan memerlukan 67 menit untuk memecahkan kebuntuan saat gelandang muda Barcelona, Joan Roman, berhasil membobol gawang Huelva. Meski kurang subur, gol semata wayang Roman setidaknya bisa menyelamatkan reputasi Enrique dalam awal kariernya sebagai pelatih.

Mantan legenda Blaugrana itu sengaja menurunkan para pemain muda untuk memberikan ujian pertama kepada mereka. Enrique juga merombak line up secara total di babak kedua dan meninggalkan tipe pertandingan klasik dalam laga yang dia beri nama “a youthful matchday squad” itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati mengaku cukup puas, Enrique menolak memberi penilaian dini terhadap penampilan anak-anak asuhnya. “Seluruh pemain di tim Barca B dan tim pertama tampil dengan bagus. Mereka berlaga di pertandingan ini dengan serius,” ungkap dia, seperti dirilis Soccerway, Minggu (20/7/2014).

“Mereka menunjukkan dedikasi dan kami memiliki peluang. Namun, kami tidak bisa menyimpulkannya sekarang, ini terlalu dini,” imbuh Enrique.

Gelandang berdarah Kroasia, Alen Halilovic, sempat menciptakan peluang emas untuk mencetak gol saat diturunkan sebagai starter di babak pertama. Dua kiper muda Barca, Jordi Masip dan Marc-Andre ter Stegen, juga tampil tak kalah memesona.

Laga uji coba kali ini juga dimanfaatkan oleh Enrique untuk memperhatikan lebih tajam aksi sejumlah pemain yang dipinjamkan ke klub lain musim lalu, seperti Ibrahim Afellay dan Gerard Deulofeu. Affellay dirumorkan bakal meninggalkan Camp Nou meski terlihat sangat menikmati bertanding bersama Barca di laga uji coba kali ini.

“Afellay berada di situasi berbeda dengan pemain lain. Saya menyukai cara bermainnya. Dia bisa bermain di beberapa posisi berbeda,” puji pelatih yang mengambil alih kepemimpinan Barcelona dari tangan Gerardo Martino, Mei lalu itu.

“Dia mungkin akan bertahan di skuat ini atau mungkin juga pindah ke klub lain. Tapi saat ini, dia masih menjadi bagian dari tim,” tegas Enrique. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Line Up:
Recreativo Huelva:
Daniel Sotres (Ruben Galvez 46’); Tono (Corcoles 46’), Juanan (Juan Zamora 46’), Victor Diaz (Fernando Vega 46’), Menosse (Aitor Garcia 46’); Angel Montoro (Dimas 46’), Jesus Vazquez (Dani Molina 46’), Jorge (Zambrano 46’), Ruben Mesa; Antonio Nunez (Jorge Lopes 46’), Joselu (Caye 46’)

Pelatih: Jose Luis Oltra

Barcelona: Jordi Masip (M. ter Stegen 46’); Martin Montoya (Bartra 43’), F. Bagnack (D. Diagne 46’), Edgar Ie (Lucas Gafarot 46’), Alex Grimaldo (Joan Roman 46’); Dani Nieto (Sergi Samper 46’), D. Babunski (Patric 46’), Halilovic (Ibrahim Afellay 46’), Sergi Roberto (Gerard Deulofeu 46’); Munir El Haddadi (Sandro Ramirez 46’), Adama Traore (Dongou 46’).

Pelatih: Luis Enrique

Pelatih baru Barcelona Luis Enrique masih belum bikin subur timnya. Ist/ndtvimg.com

Pelatih baru Barcelona Luis Enrique masih belum bikin subur timnya. Ist/ndtvimg.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya