SOLOPOS.COM - Italia vs Argentina (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Laga uji coba menyajikan kemenangan Argentina.

Solopos.com, MANCHESTER — Argentina berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga uji coba melawan Italia di Etihad Stadium, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini cukup istimewa karena diraih tanpa superstars Tim Tango, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu secara mengejutkan hanya duduk di bangku penonton bersama Sergio Aguero yang absen karena cedera lutut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, pilar Barcelona ini digadang-gadang berkombinasi dengan Gonzalo Higuain untuk membombardir pertahanan Azzurri. Di laga tersebut Jorge Sampaoli justru menunjuk pemain Paris Saint Germain, Giovani Lo Celso, untuk menggantikan peran Messi. Lo Celso tampil cukup gemilang dengan menyumbang assist bagi gol pembuka Argentina yang dicetak Ever Banega di menit ke-75.

Dua menit setelah gol tersebut sang pelatih giliran memasukkan striker 22 tahun asal Boca Juniors, Cristian Pavon, menggantikan Lo Celso. Taktik Sampaoli sukses besar setelah Argentina menambah satu gol di menit ke-85 lewat Manuel Lanzini. Apakah Messi kini tak masuk skema Sampaoli?  Sama sekali tidak.

La Pulga ternyata mengalami cedera hamstring saat sesi latihan terakhir bersama Albiceleste, julukan Argentina. Namun tim memastikan cedera Messi tak terlalu parah dan siap diturunkan melawan Spanyol, Rabu (28/3/2018). Pemain 30 tahun ini mengungkapkan telah lama bergelut dengan cedera hamstring sejak lama.

“Saya ingin bermain, tapi perjalanan menuju ke Piala Dunia masih panjang. Kami memutuskan untuk istirahat, tapi saya optimis bisa bermain melawan Spanyol,” ujarnya kepada TyC Sports, dilansir Soccerway.

Bek Argentina, Nicolas Otamendi, menganggap kemenangan atas Italia sangat berharga bagi negaranya. Namun dia menyadari Tim Tango bermain sedikit berbeda jika tanpa La Pulga. Perbedaan yang paling mencolok yakni berkurangnya dominasi penguasaan bola. Di laga tersebut, Argentina “hanya” memperoleh ball possession 56%.

“Saat Messi bermain, dia menarik banyak bek lawan dan membuat ruang buat yang lain. Namun tanpa dia, kami seharusnya lebih banyak menguasai bola,” ujar Otamendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya