SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/5). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Laga uji coba akan menyajikan duel Persis Solo vs Persatu Tuban.

Solopos.com, SOLO — Skuat Persis Solo bakal menjalani laga uji coba kontra Persatu Tuban di Stadion Manahan Solo pada Minggu (18/6/2017) malam WIB. Laskar Ronggolawe, julukan Persatu Tuban, diprediksi bakal menyajikan permainan cepat dan keras yang menjadi ciri khas tim asal Jawa Timur.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengaku masih buta gaya permainan Persatu Tuban. Dia belum pernah menyaksikan pertandingan yang dimainkan Laskar Ronggolawe. Meski begitu, Wiwid, sapaan akrabnya, menyadari Persatu Tuban bukan lawan yang enteng untuk ditaklukkan.

“Saya memang belum pernah melihat permainan mereka, tetapi mereka sekarang berada di puncak klasemen [Grup 5 Liga 2]. Mereka mengungguli Madiun Putra, Persinga Ngawi, Persepam, bahkan Persebaya Surabaya,” ujar Wiwid kala ditemui wartawan seusai memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Manahan, Rabu (14/6/2017) sore.

Meski belum pernah menyaksikan permainan Persatu Tuban, Wiwid memprediksi tim yang bermarkas di Stadion Loka Jaya itu bakal menyajikan permainan cepat dan keras yang menjadi ciri khas tim asal Jawa Timur. Wiwid meminta Tri Handoko dkk. tidak ikut arus permainan lawan yang cepat dan keras itu.

“Kita enggak akan mengikuti gaya permainan mereka. Kita tetap pakai ciri khas kita saja,” ucap Wiwid.

Wiwid tidak menjadikan hasil pertandingan kontra Persatu Tuban sebagai acuan. Minimal, kata dia, performa dan organisasi bermain anak asuhnya selama latihan bisa dipertahankan, syukur bisa ditingkatkan. Uji coba itu menjadi bagian dari pemanasan skuat Laskar Sambernyawa jelang menghadari PSIS Semarang dalam putaran kedua Grup 4 Liga 2.

Sementara itu, striker andalan Persis Solo Rudiyana belum bisa berlatih bersama rekan-rekannya kemarin. Dia masih menjalani latihan terpisah untuk memulihkan cedera ringan pada bagian bawah lututnya. Cedera itu didapat eks pemain Persib Bandung itu saat menjalani laga uji coba kontra Persebi Boyolali pada Rabu (7/6/2017) lalu.

“Ada memar di bawah lututnya setelah berbenturan dengan pemain Persebi. Tapi kondisi Rudi sudah membaik. Dia sudah ikut latihan meski terpisah. Bila sudah sembuh, bukan tidak mungkin besok Minggu bisa kami turunkan melawan Persatu,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya