SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Laga uji coba menyajikan duel Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja U-19.

Solopos.com, BEKASI – Timnas Indonesia U-19 menjalani laga uji coba internasional dengan menghadapi Kamboja. Di laga ini, Timnas U-19 menang dengan skor 2-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam WIB, Timnas U-19 mengandalkan kreasi Egy Maulana Vikri untuk mendobrak pertahanan Kamboja. Sementara Hanis Saghara diplot sebagai ujung tombak.

Saat pertandingan baru bejalan tiga menit, Timnas U-19 langsung memiliki kesempatan emas. Berawal dari pergerakan Hanis, bola lantas dikirim ke kotak penalti. Asnawi Mangkualam yang berada dalam posisi bebas menyambut bola dengan tendangan keras namun masih melambung.

Selanjutnya, Indonesia tampil mendominasi. Sementara Kamboja sekali-kali melancarkan serangan balik berbahaya. Pada menit ke-16, Indonesia memiliki peluang lewat tendangan bebas. Sayang eksekusi Egy Maulana masih melebar.

Kamboja sendiri bukannya tanpa peluang emas. Beberapa kali mereka mengancam akibat kesalahan yang dibuat para pemain Indonesia. Termasuk salah kontrol kiper Indonesia, Rossy, yang bisa dicuri lawan. Beruntung, Nur Hidayat mampu menghalau bola. Hingga turun minum skor 0-0 tak berubah.

Di babak kedua, Indonesia tetap tak mengendurkan serangan. Mereka mendpat peluang emas di menit ke-54. Witan Sulaeman melakukan akselerasi dan melepaskan tembakan. Namun bola masih menerpa tiang gawang.

Di menit ke-63 giliran Egy Maulana yang mengancam gawang Kamboja. Dia memamerkan skill individu dengan mengecoh empat pemain lawan. Sayang, penyelesaian akhirnya masih lemah dan dengan mudah ditangkap kiper.

Kebuntuan Indonesia akhirnya terpecah di menit ke-86. M. Rafly mampu mengoyak gawang Kamboja lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Tak lama berselang, Indonesia mampu unggul 2-0 berkat gol Egy Maulana Vikri.

Indonesia sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah gol di menit akhir. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Egy dilanggar di kotak terlarang. Sayang, eksekusi Saddil Ramdani masih bisa ditepis kiper. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-19:

Rossy, Samuel Christiansen, Kadek Raditya, Nur Hidayat, Dedi Tri, Muhamad Luthfi, Muhamad Iqbal, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya