SOLOPOS.COM - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku tak siapkan strategi khusus untuk hadapi Italia. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Laga uji coba menyajikan hasil imbang di laga Italia melawan Spanyol.

Solopos.com, UDINE – Timnas Spanyol hanya mampu bermain seri kala menghadapi Italia di laga uji coba. Hal itu membuat pelatih Vicente del Bosque tak puas dengan performa La Furia Roja, julukan Spanyol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga uji coba persahabatan yang digelar di Friuli, Jumat (25/3/2016) dinihari WIB, Spanyol bermain tanpa diperkuat Andres Iniesta dan Sergio Busquets yang cedera. Spanyol pun berada dalam tekanan tuan rumah sepanjang laga.

Sebenarnya, Spanyol unggul dalam penguasaan bola sebesar 53%. Tapi mereka tak mampu menembus pertahanan grendel Azzuri. Akibatnya mereka hanya membikin tiga peluang dengan dua tepat sasaran.

Sebaliknya, Italia tampil dominan dengan membuat 11 peluang dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Beruntung, Spanyol memiliki sosok David De Gea di bawah mistar gawang. De Gea mampu melakukan sejumlah penyelamatan.

Laga ini sendiri berakhir dengan skor 1-1. Italia unggul lebih dulu lewat Lorenzo Insigne, kemudian Spanyol memabalas lewat Artiz Aduriz. Selain mengkritik performa Spanyol, Del Boaque juga memberi kredit tersendiri bagi Aduriz.

“Kami tidak bisa terus menerus menguasai bola. Kami harus berani mengambil risiko. Saya harap kami bisa tampil di Euro 2016 dengan kondisi lebih baik,” ujar Del Bosque seperti dilansir Football Espana, Jumat (25/3/2016).

“Aduriz tampil baik. Dia mampu beradaptasi baik dengan gaya main kami. Morata tampil baik di kedua posisi. Saya puas dengan penampilannya. Italia memang punya kesempatan lebih banyak, tapi kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik,” sambung Del Bosque.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya