SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang melakukan pemanasan di Stadion Krida, Kabupaten Rembang, Jateng, Minggu (18/3/2018) sore. (Instagram-@psisfcofficial)

Laga uji coba mempertemukan PSIS Semarang dan PSIR Rembang.

Semarangpos.com, REMBANG – PSIS Semarang bertandang ke kandang salah satu kontestan Liga 2, PSIR Rembang, di Stadion Krida, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) demi melakoni laga uji coba, Minggu (18/3/2018) sore. Pada pertandingan uji coba menjelang Liga 1 musim 2018 itu, PSIS Semarang tak didampingi pelatih kepala setelah dipecatnya Subangkit.

Promosi Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bali

Di awal pertandingan, PSIS Semarang tak menurunkan kaptennya, Haudi Abdillah, dan striker andalannya, hari Nur. Para pemain asing milik PSIS Semarang pun tak diturunkan pada laga uji coba melawan PSIR Rembang itu.

Meski demikian, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mampu melancarkan beberapa serangan sejak menit awal melalui pemain sayapnya, Aldaier Makatindu. PSIS Semarang juga mampu meredam beberapa serangan yang dilancarkan PSIR Rembang selaku tim tuan rumah. M. Rio, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar, dan Akbar Riansyah mampu menjaga kekokohan pertahanan PSIS Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

[Baca juga Tanpa Subangkit, Begini Susunan Pemain PSIS Semarang Lawan PSIR Rembang]

Pertandingan baru berjalan 14 menit, gelandang PSIS Semarang Ruud Gullit ditarik keluar dan digantikan Infantrie. Padadal, Ruud Gullit tampak tak mengalami cedera.

Di menit ke-28, tim tuan rumah mendapatkan peluang emas dari salah satu penyerangnya yang melepaskan tendangan keras. Namun tendangan itu masih mampu diamankan penjaga gawang PSIS Semarang Aji Bayu.

Di menit ke-30, Infantrie harus mendapatkan perawatan setelah berbenturan dengan pemain PSIR Rembang. Infantrie yang mulanya hendak menendang bola justru mengenai kaki salah seorang pemain PSIR Rembang. Saat Infantrie sedang kesakitan, tim pelatih PSIS Semrang memasukkan Komarudin menggantikan Arif Yanggi.

Permainan keras mulai ditampilkan para peman PSIR Rembang. Di waktu berbeda, Aldaier dan Komarudin mengerang kesakitan setelah setelah dilanggar beberapa pemain dari tim berjuluk Laskar Dampo Awang.

Di menit ke-37, Melcior Majefat mendapatkan pelanggaran cukup keras dari pemain PSIR Rembang. Selang tiga menit, pemain asal Sorong, Papua Barat itu ditarik keluar digantikan Gustur Cahyo.

Setelah beberapa pelanggaran terjadi, peluang emas diraih tim kebanggaan warga Kota Semarang, Jateng itu pada menit ke-42 melalui Gustur Cahyo. Namun sambaran Gustur yang berawal dari umpan ciamik Aldaier itu masih lemah sehingga mudah diamankan pemain bertahan PSIR Rembang.

Banyaknya pelanggaran dan justru minimnya peluang di babak pertama laga uji coba menjelang Liga 1 dan Liga 2 itu membuat babak pertama berakhir imbang. Skor kacamata, 0-0, menutup babak pertama pertandingan di kandang PSIR Rembang tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya