SOLOPOS.COM - Argentina vs Brasil (JIBI/REUTERS/Jason Reed)

Laga uji coba menyajikan kemenangan Argentina atas Brasil.

Solopos.com, MELBOURNE — Jorge Sampaoli mengawali kampanyenya sebagai Pelatih Argentina dengan impresif seusai membungkam Brasil 1-0 dalam laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017) malam WIB. Meski meraih kemenangan, Sampaoli masih gagal mengoptimalkan peran Lionel Messi dalam skema taktiknya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Alih-alih mencetak gol atau memberi assist, bintang Barcelona ini justru tak berkutik di hadapan Fernandinho dkk. Messi bahkan tak mampu melepaskan satu tembakan pun ke gawang Brasil yang dijaga Weverton. Bandingkan dengan Angel di Maria yang menorehkan empat tembakan, dua di antaranya tepat sasaran dalam laga tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Situs Who Scored pun tak ragu memberi rating 6,69 pada pemain berjuluk La Pulga itu, terburuk setelah Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Ya, lini serang Tim Tango waktu itu memang jauh dari optimal. Meski menguasai pertandingan, mereka gagal memanfaatkan sedikitnya lima peluang emas di laga tersebut.

Gol justru hadir dari bek Gabriel Mercado yang berhasil memanfaatkan bola pantul hasil tandukan Nicolas Otamendi yang membentur tiang gawang. Gol jelang jeda pertandingan itu membawa Argentina unggul 1-0 hingga akhir pertandingan.

Kabar baiknya, Argentina mulai mampu bertransformasi sebagai tim yang lebih taktikal, tak hanya mengandalkan Messi. Keunggulan atas Brasil pun sukses menghentikan rekor sembilan kemenangan beruntun yang diraih Tim Samba di laga sebelumnya.

Di laga ini, Brasil sejatinya kurang beruntung karena tak mampu mengonversi sejumlah peluang emas. Absennya Neymar yang mencetak 52 gol dari 77 caps bisa dibilang sedikit memengaruhi ketajaman Selecao di depan gawang lawan.

Tendangan striker Gabriel Jesus membentur tiang meski gawang sudah kosong melompong di pertengahan babak kedua. Willian yang mendapat bola muntah juga gagal mencetak gol setelah bola kembali mengenai tiang.

Alih-alih mencetak gol, Gabriel Jesus justru harus diganti di akhir babak kedua karena cedera. Uniknya, rekannya sesama pemain Manchester City, Nicolas Otamendi, yang membuat Jesus harus kembali masuk meja perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya