SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi menanggapi munculnya petisi di situs change.org agar pembekuan PSSI dicabut. JIBI/Reuters

Laga tur pramusim akan kembali dijalani Bayern Munich. Kalai ini lawannya tim top dari Tiongkok, Guangzhou.

Solopos.com, GUANGZHOU — Bayern Munich mengejar hasil sempurna saat berhadapan dengan tim tuan rumah, Guangzhou Evergrande, di Tianhe Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Kamis (23/7/2015) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejauh ini, skuat berjuluk The Roten itu telah menyapu bersih dua laga persahabatan dalam Audi Summer Tour of China. Bayern mencukur Valencia dengan skor 4-1, Sabtu (18/7/2015) malam WIB, dan merebut kemenangan tipis 1-0 atas Inter Milan, Selasa (21/7/2015) malam WIB.

Dengan dua kemenangan di tangan, Bayern menjadi semakin berambisi memenangi laga persahabatan ketiga dalam lawatan ke Tiongkok. Kemenagan atas Guangzhou akan menyempurnakan pemanasan Bayern sebelum mengawali kompetisi Bundesliga yang dimulai 15 Agustus nanti.

Meski memburu hasil sempurna dalam laga pramusim, bos Bayern, Josep “Pep” Guardiola, tak ingin terlalu memforsir performa anak-anak didiknya. Dia tidak ingin para penggawa yang diboyong ke Tiongkok pulang dengan cedera baru sebelum kompetisi musim depan dimulai.

“Hari ini [kemarin] adalah laga yang berat melawan lawan tangguh. Tapi, kami tidak mengalami cedera baru dan saya senang. Kami baik-baik saja,” kata Guardiola seusai mengalahkan Inter, seperti dilansir Soccerway, Rabu (22/7/2015).

Saat melawan Inter, Guardiola menjajal skema 3-1-4-2 dengan memberi kesempatan kepada kiper Manuel Neuer dan bek Jerome Boateng menorehkan penampilan perdana musim ini. Dia juga memasang striker anyar, Douglas Costa, di lini dpan bersama Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

Di babak kedua, Guardiola merombak susunan pemain. Dia menarik keluar Muller dan menurunkan Mario Gotze yang dirumorkan akan hijrah ke Juventus. Gotze pun berhasil membuktikan ketajaman dengan mencetak gol kemenangan bagi Die Roten pada menit ke-80.

Taktik bermain seperti itu kemungkinan akan dipertahankan Guardiola saat menantang Guangzhou. Dia mengaku senang bisa memainkan 21 pemain yang diboyong dalam tur pramusim kali ini.

“Tidak hanya 11 pemain yang mulai bermain dengan baik, tapi semuanya. Setiap pemain memahami posisi mereka dan setiap pemain melakukan apa yang kami minta kepada mereka. Ini sangat penting. Contohnya, sebagai winger harus bermain di posisinya dengan sebaik mungkin,” ulas dia.

Sepulang dari lawatan ke Tiongkok, Bayern akan berhadapan dengan juara DFB Pokal, Wolfsburg, dalam Piala Super Jerman, di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggu (2/7) dini hari WIB. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya