SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KIEV — Lewat pertarungan seru, Inggris akhirnya meraih point penuh setelah menaklukkan Swedia dengan skor 3-2.

Berlaga di Kiev Olympic Stadium, Sabtu (16/6/2012) dinihari WIB, tiga gol The Three Lions disarangkan oleh Andy Carroll, Theo Walcot dan Wellbeck. Sedang dua gol Swedia dicetak oleh Melberg dan gol bunuh diri pemain Inggris G Johnson.

Dengan kemenangan ini, Inggris menggusur Ukraina dari posisi kedua dengan poin 4, sama dengan Italia. Sedangkan Swedia harus rela pulang kampung karena gagal meraih poin.

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain saling serang. Peluang pertama dimiliki Scott Parker pada menit ketujuh. Parker melepaskan tendangan voli keras ke gawang Swedia, tapi Andreas Isaksson bisa menepisnya.

Berselang tiga menit, gantian Swedia yang mengancam. Sebastian Larsson yang menerima umpan Zlatan Ibrahimovic melepaskan tembakan, tapi bola bisa ditangkap Joe Hart.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-23. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Steven Gerrard, Carroll yang dijaga dua bek Swedia melompat tinggi untuk menanduk bola dan mengirimnya ke pojok bawah gawang.

Aksi Ibrahimovic pada menit ke-33 nyaris membuat Swedia menyamakan skor. Namun, tendangan pemain AC Milan itu, yang sempat berbelok arah karena mengenai kaki John Terry, bisa diamankan oleh Hart.

Menit 48, Swedia menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol bunuh diri Johnson. Berawal dari tendangan bebas Ibrahimovic yang membentur barisan penghalang tim Ingris. Bola rebound dan kembali ditendang Ibra.

Melberg yang berada di depan gawang langsung mengeksekusi. Bola sempat ditepis kiper Joe Hart, namun justru membentur pemain belakang Inggris Johnson dan gol.

Swedia menggandakan keunggulan di menit 59. Hampir sama dengan gol pertama, gol kedua juga berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Ibra. Bola melambung di sisi kiri gawang yang dengan leluasa ditanduk Melberg ke pojok kanan gawang tanpa mampu di jangkau Joe Hart. 2-1 untuk Swedia.

Walcot memyamakan kembali kedudukan 2-2 di menit 64. Bermula dari sepak pojok, bola yang dihalau pemain Swedia berada di depan Teo Walcot. Tanpa menunggu kesempatan, Walcot langsung menggenjot bola dari luar kotak penalti melambung tipis di bawah mistar gawang Swedia tanpa bisa dijangkau Issacson, dan gol.

Menit 78 Welbebeck yang bekerja sama dengan Theo Walcot, berhasil membalik keadaan dengan menambah gol ke gawang Swedia. Berawal dari solo run Walcot ke kotak penalti, bola diumpan ke depan gawang. Dengan tendangan tumit, Welbeck sukses menjebol gawang Issacson, 3-2 untuk Inggris.JIBI/SOLOPOS/Mulyanto Utomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya