Persib Bandung (Antara/Nyoman Budhiana)

Solopos.com, BANDUNG - Persib Bandung berhasil memetik kemenangan atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Tim berjuluk Maung Bandung itu menang dengan skor telak 3-0 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019), sore WIB.

Dikutip dari detik.com, Persib langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Tim polesan Robert Rene Alberts ini pun unggul cepat di menit keenam. Berawal dari sebuah serangan di sisi kiri, Erwin Ramdani dengan jeli mengumpan bola pada Kim Kurniawan, yang dengan cermat melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang dan berbuah gol.

Gol itu menambah semangat para pemain Persib. Sepuluh menit usai gol pertama, Achmad Jufriyanto nyaris menggandakan keunggulan, namun sundulannya melenceng tipis di samping kanan gawang Arema. Arema coba memberikan perlawanan pada menit ke-20 lewat sepakan bebas Makan Konate, tapi hasilnya masih belum tepat sasaran.

Persib berhasil menambah keunggulan pada menit ke-36. Berawal dari sapuan yang tak sempurna dari lini belakang Arema, Omid Nazari melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sempat membentur tiang, wasit akhirnya mengesahkan tendangan tersebut menjadi gol karena bola sudah melewati garis gawang.

Tiga menit berselang, Persib menambah gol mereka. Menerima through pass dari Omid, Frets Butuan berlari kencang menuju kotak penalti Arema sebelum melepaskan tendangan yang sukses membobol gawang Arema untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 untuk Persib bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Maung Bandung kembali tampil menekan. Erwin hampir menambah gol di menit ke-48, tapi sundulannya masih melebar. Arema juga mulai berani keluar menyerang dan mencoba mengancam lewat Rivaldi Bawuo di menit ke-53, namun tendangan jarak jauh masih melenceng.

Tensi laga sempat meninggi di menit ke-56 setelah terjadi adu mulut antara Erwin dan Ridwan Tawainella usai keduanya berebut bola. Namun dengan singkat para pemain kedua tim mampu mencegah keributan kian memanas. Hingga akhir laga, tak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil ini mengangkat Persib ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin dari 27 laga. Sementara itu, Arema tak beranjak dari peringkat kelima dengan 41 poin dari 27 pertandingan.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Zalnando; Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani (Ghozali Siregar 63'), Frets Butuan (Julius Josel 90'); Kim Kurniawan (Hariono 87'), Abdul Aziz.

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji; Johan Alfarizie, Arthur Cunha, Jayus Hariono, Alfin Tuasalamony (Nasir 74'); Ricky Ohorella, Takafumi Akahoshi (Ricky Kayame 46'), Makan Konaté, Ridwan Tawainella; Ahmad Hardianto (Sunarto 65'), Rifaldi Bawuo.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten