SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Agenda uji coba melawan PSCS Cilacap dimajukan tanggalnya akibat rencana pertandingan Persiba Bantul melawan Timnas Timor Leste pada 26 Oktober mendatang.

Laga melawan PSCS yang dijadwalkan 23 Oktober diubah menjadi 21 Oktober di kandang PSCS, Cilacap, Jawa Tengah. “Kami sudah konfirmasikan kepada mereka [PSCS] malah justru mereka meminta agar laga itu dimajukan. Saat ini mereka juga dalam keadaan vakum karena level kompetisi yang mereka jalani sampai saat ini juga belum jelas,” ujar Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kesworo, kepada Harian Jogja Express di Wisma Persiba, Rabu (19/10).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu akan berangkat ke Cilacap pada Jumat (21/10) pagi. Nampaknya, manajemen Persiba tidak terlalu mengkhawatirkan jika para pemain akan mengalami kelelahan karena jarak tempuh ke Cilacap masih bisa ditempuh dalam satu hari menjelang pertandingan.

Hanya saja, latihan pada Kamis (20/10) ini hanya digelar pagi hari saja sedangkan porsi latihan sore untuk sementara diliburkan. Hal itu agar para pemain tidak terlalu mengalami keletihan. Terkait dengan teknis permainan ketika berhadapan dengan PSCS nanti, pelatih M Basri tidak akan banyak merubah kombinasi pemain yang ditampilkan ketika lawan skuat Garuda Muda beberapa waktu lalu.

“Kami tidak anggap remeh PSCS, yang pasti kami selalu memanfaatkan kesempatan uji coba untuk mematangkan persiapan kami. Dalam beberapa kali uji coba tim kami mengalami peningkatan performa yang signifikan, semoga ada hasil yang bisa kami petik dari uji coba di Cilacap nanti,” ujar eks pelatih PSS Sleman itu.

Tahun lalu, tim kebanggaanm Kota Geplak itu mampu meraih predikat juara dalam ajang Turnamen Bupati Cilacap. Untuk itulah, Persiba sengaja diundang ke sana sebagai tim kehormatan untuk beruji tanding dengan tim kebanggaan Kota Jamu itu.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya