SOLOPOS.COM - Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/2/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, GIANYARBali United menghormati keputusan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang meminta pertandingan sepak bola tidak dihadiri suporter tamu, termasuk saat laga melawan PSM Makassar pada Selasa (6/6/2023), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

“Hanya kembali lagi, saya hormati keputusan dari operator kompetisi,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Minggu (4/6/2023), dikutip dari Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu sebenarnya tidak mempermasalahkan kehadiran suporter tamu pada pertandingan babak playoff melawan PSM Makassar mendatang. Menurut dia, suporter Bali United selalu menyambut hangat pendukung tim tamu.

“Seharusnya bisa melihat dari suporter tim mana. Saya bisa bicara dari suporter Bali United yang sangat welcome dengan suporter dari klub lain. Tidak ada masalah ketika suporter lawan datang di Bali buat nikmati pertandingan,” ucapnya.

Sebelumnya, operator melayangkan surat kepada kedua manajemen tim yang akan bertemu di babak playoff pada 6 Juni di Stadion Kapten Dipta Bali dan 10 Juni 2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Bukan hanya di babak playoff tersebut, dalam surat itu juga disebutkan pertandingan tanpa penonton tamu juga berlaku dalam kompetisi nasional.

PT. LIB menyampaikan bahwa terdapat revisi Pasal 31 ayat 3 yang mengatur dalam hal masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi dan playoff, tidak dapat dihadiri suporter klub tamu.

Sementara itu, Bali United bersiap dengan mematangkan fisik para pemain dan meminimalkan cedera menjelang laga melawan PSM Makassar.

Latihan difokuskan di pemusatan latihan Bali United di Pantai Purnama Kabupaten Gianyar. Laga playoff kedua tim itu untuk menentukan wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024. Bali United selaku juara Liga 1 2021/2022, sedangkan PSM Makassar juara Liga 1 2022/2023.

Pelatih asal Brasil itu tidak memandang remeh tim tamu. Terlebih, PSM Makassar merupakan juara musim 2022/2023 lalu.

“Bali United akan main lawan tim yang juara musim terakhir yaitu PSM. Kami respect sama mereka,” imbuh pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu.

Meski begitu, ia ingin meraih hasil positif dengan bekal Bali United juara musim kompetisi Liga 1 Indonesia dua kali berturut-turut yakni 2019 dan 2021/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya