SOLOPOS.COM - Salah satu pertandingan antara Persib dan Persija beberapa waktu lalu. JIBI/Bisnis-Jabar

Solopos.com, BANDUNG —  PT Liga Indonesia memutuskan untuk tidak memberi izin suporter kesebelasan Persija Jakarta maupun Persib Bandung untuk menonton pertandingan tandang antara kedua tim tersebut.

Dengan demikian, The Jakmania dilarang hadir pada saat pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (22/2/2014) mendatang. Begitu pun sebaliknya Viking dilarang hadir saat Persib melakukan pertandingan tandang melawan Persija di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono dalam jumpa pers di Hotel Aston Primera, Jalan Dr. Djundjunan, Bandung, Selasa (18/2/2014). Ia mengatakan, pertandingan antara Persib-Persija telah menjadi telaah spesial yang diskusikan berhari-hari bahkan berminggu-minggu jauh sebelum pertandingan tersebut berlangsung.

“Sebelumnya, kami telah melihat langsung lokasi pertandingan, meeting dengan panpel dan juga manajemen kedua kesebelasan. Dari beberapa pertemuan dan analisis, laga Persib-Persija ternyata punya spirit yang sama untuk memproteksi aset sepakbola kita dari hal-hal yang non-sportif yang bisa menjauhkan nilai sportivitas. Kita memiliki komitmen yang menggembirakan,” ujar Joko seperti dilansir detiksport.

Ia mengatakan, berdasarkan sejarah pertandingan Persib-Persija maka diputuskan pertandingan tersebut akan diselenggarakan tanpa suporter tim tamu. Hal itu berlaku untuk keduanya saat menjalani pertandingan tandang.

“Confirm. Pertandingan di Bandung dan Jakarta tidak akan dihadiri oleh suporter tamu. Baik untuk Persib maupun Persija,” katanya

Ia mengatakan, keputusan yang terbilang tidak biasa ini diambil untuk melindungi seluruh kemungkinan yang akan timbul.

Track record kita, ada catatan yang berefek besar dan ada resiko konflik di lapangan seperti kerusuhan sampai ada korban jatuh. Maka liga strict, masing-masing tim tamu tidak datang membawa fans saat pertandingan away,” tuturnya.

“Diharapkan, laga bertensi tinggi antara Persib vs Persija yang akan digelar Sabtu mendatang bisa menjadi track record baru di mana rivalitas menjadi investasi yang baik dalam persepakbolaan. Rivalitas yang produktif dan jadi catatan positif,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya