SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Dalam waktu dekat Persib Bandung dan Persijap Jepara akan melakukan uji coba dengan tim Persiba Bantul.Opsi tersebut menjadi pilihan lantaran uji coba melawan Timnas Timor Leste yang sedianya akan digulirkan Selasa (25/10) besok, dipastikan batal digelar. Namun sejauh ini belum ada kepastian  tanggal berapa uji coba dengan dua klub ISL itu akan digelar.

“Kami baru rundingkan rencana itu. Namun tetap kami upayakan untuk dapat terealisasikan. Sebelum kompetisi bergulir kami tetap membutuhkan serangkaian uji coba guna tetap terjaganya performa para pemain,” ujar asisten manajer teknik dan operasional tim, Briyanto  ketika dihubungi Harian Jogja,  Minggu (23/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baik tim berjuluk  Maung Bandung maupun Laskar Kalinyamat sendiri saat ini juga tengah kesulitan dalam mencari lawan tanding guna memantapkan persiapan mereka  untuk  menatap kompetisi yang belum jelas kapan digulirkannya kembali oleh PSSI.

Misalkan jadi terealisasikan, Briyanto tetap mengupayakan  laga tanding  itu apat digelar di Stadion Sultan Agung. Hal itu dimaksudkan untuk mengobati kekcewaan publik sepak bola di Kota Geplak itu.

Selama ini sudah dua kali pertandingan yang terlanjur diwacanakan namun pada akhirnya batal digelar, sehingga mungkin membuat banyak kalangan pecinta sepak bola di bumi Projo Tamanasari ni merasa kecewa. Dua pertandingan yang dimaksud adalah sebuah laga perdana kontra Persipura yang akhirnya  tak dapat digelar, selanjutnya termasuk laga persahabatan  lawan Timnas Timor Leste,  besok yang batal digelar pula.

“Kami tetap upayakan  laga itu dapat terselenggara di Bantul, hal itu juga sebagai bagian lebih meningkatkan animo  kecintaan masyarakat terhadap Persiba. Khususnya sebelum kompetisi benar-benar belum mulai,” tandasnya.

Sementara itu pelatih tim, M. Basri mengapresiasi  rencana pertandingan uji coba antara tiga klub level Pro 1 itu. Pelatih  berlisensi A AFC itu menandaskan timnya, khususnya para pemain seleksi masih membutuhkan  beberapa kali uji coba demi meningkatkan mental bermain mereka. Kekalahan  0-2 dari PSCS Cilacap  peka lalu  membuktikan para pemain seleksi belum sepenuhnya padu dalam hal memerankan koordinasi permainan di lapangan.

“Sebagai pelatih saya menganggap semakin banyak pertandingan uji coba, asal porsinya sesuai, itu bagus. Terlebih kompetisi belum mulai. Para pemain, khususnya yang masih seleksi  juga masih membutuhkan itu untuk membuktikan kemampuan mereka layak atau tidak,” ujar eks pelatih PSS Sleman itu.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya