SOLOPOS.COM - Persib Bandung (Liga-indonesia.id)

PT LIB tak konsisten soal jadwal pertandingan.

Harianjogja.com, BANTUL— PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018 kembali inkonsisten. Sempat mengajukan jadwal laga perdana antara Persib Bandung melawan PS Tira, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (23/3/2018) malam, atau maju dua hari dari jadwal semula Minggu (25/3/2018) malam, kemarin, PT LIB kembali mengubah jadwal pertandingan kedua kesebelasan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Tadi pagi ada pemberitahuan jika laga perdana melawan Persib, diundur jadi tanggal 26 Maret. Artinya mundur. Dan ini sangat berpengaruh terhadap semua program yang kami siapkan,” ujar pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada kepada Harianjogja.com, Selasa (20/3/2018).

Menurut mantan pelatih Celebes FC ini, akibat pemunduran jadwal ini, tidak hanya masalah teknis yang menganggu timnya, karena harus mengatur ulang program yang diterapkan untuk Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan. Dengan adanya pemunduran jadwal, maka rencana keberangkatan PS Tira ke Bantul juga mengalami perubahan.

“Semula kami jadwalkan besok [Rabu, 21/3/2018]. Namun karena ada perubahan kami akan berangkat Sabtu (24/3/2018) dan ini berpengaruh terhadap latihan kami juga,” terangnya.

Meski mengalami pemunduran jadwal, Rudy mengaku dirinya tetap optimistis menghadapi laga perdana melawan Persib Bandung. Meski diisi oleh sejumlah pemain bintang dan merupakan tim besar, Rudy mengaku optimistis timnya mampu menampilkan permainan terbaik saat melawan Persib di kandang Maung Bandung.

“Kami sudah minta kepada para pemain untuk fokus di laga perdana ini. Mereka tim bagus dan punya nama besar, kami jangan sampai lengah. Kami rencananya akan membawa 18 pemain saja nanti,” sambung Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya