SOLOPOS.COM - Timnas U 19 (Istimewa)

Harianjogja.com, SOLO—Tim Nasional U-19  melawat ke Kota Solo guna melakukan pertandingan uji coba melawan tuan rumah Persis di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/7) mendatang.

Manajer Persis Solo Totok Supriyanto, di Solo, Jumat, mengatakan, bahwa lawatan Timnas U-19 tersebut merupakan salah satu Tour Nusantara Jilid 2 sebelum mereka mengikuti Piala Asia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami sudah dihubungi oleh Edy Prasetyo selaku perwakilan Badan Tim Nasional (BTN) tentang rencana lawatan Timnas U-19 melawan Persis Solo pada Bulan Puasa ini,” kata Totok Supriyanto, Jumat (4/7/2014).

Menurut dia, Timnas U-19 jika sesuai jadwal tournya akan melakukan bertandingan melawan Tim Pra PON Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (11/7/2014).

Namun, kata dia, pertandingan uji coba tersebut dibatalkan, karena tidak mendapatkan izin dari pihak aparat keamanan setempat.

Pada laga Timnas melawan Pra PON Jatim tersebut waktunya bersamaan pihakaparat keamanan masih disibukan dengan rekapitulasi data perhitungan suara Pemilihan Presiden.

Pihak BTN kemudian menggantikan dengan menunjuk Kota Solo untuk melawan Tim Persis. Hal ini, menjadi kesempatan baik bagi Tim Laskar Sambernyawa ( julukan Persis) untuk mencari pengalaman atau yang pertama melawan Timnas.

Pihaknya belum mengetaui apakah usia pemain Persis akan dibatasi atau tidak, tetapi jika betul bisa menurunkan pemain-pemain mudanya yang berkualitas.

“Timnas U-19 ini, selain dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 Myanmar dan Piala Dunia U-20 di Selandia Baru,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya