SOLOPOS.COM - Striker Spanyol Torres (kiri) duel lawan Bolivia Mojica (tengah) dan Chumacero. JIBI/Reuters/Marcelo

Solopos.com, SEVILLA — Spanyol berhasil mengalahkan Bolivia dengan skor 2-0 dalam laga uji coba jelang Piala Dunia. Gol diciptakan masing-masing oleh Fernando Torres dan Andres Iniesta.

Pada laga yang berlangsung di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (31/5/2014) dinihari WIB tersebut, Spanyol seperti biasa mendominasi penguasaan bola. Namun demikian, La Furia Roja sempat mengalami kebuntuan dan baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir detiksport, Spanyol mendapatkan peluang di menit ke-19 melalui eksekusi tendangan bebas Xavi Hernandez dari sisi kiri pertahanan lawan. Namun bola masih melayang di atas mistar.

Peluang berturut-turut kemudian didapatkan oleh Fernando Torres, Juan Mata dan Oscar Azpilicueta, namun sepakan mereka masih jauh dari sasaran. Skor kacamata menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Spanyol mencoba menambah kekuatan di lini tengah mereka dengan memasukkan Andres Iniesta. Del Bosque juga memasukkan Raul Albiol di lini pertahanan.

Peluang bagi Spanyol lantas hadir di menit ke-50. Javi Martinez merangsek ke kotak penalti Bolivia dan dijatuhkan di area terlarang. Titik penalti pun ditunjuk oleh sang pengadil. Torres bertindak sebagai eksekutor tendangan 12 pas tersebut dan berhasil mengonversinya menjadi gol.

Spanyol kemudian menambah keunggulan pada menit ke-83. Iniesta yang masuk sebagai pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan kiper Romel Quinonez. Laga berakhir dengan skor 2-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Spanyol: Reina; Azpilicueta, Pique (Albiol 46), Javi Martinez, Moreno; Iturraspe, Xavi (Busquets 61). Cazorla (Silva 61); Mata (Iniesta), Pedro (Deulofeu 79), Torres (Fabregas 61)

Bolivia: Quinonez; Diego Bejarano, Equino, Raldes, Gutierrez, Marvin Bejarano; Melean (Miranda 63), Mojica (Cardozo 63); Chumacero (Bejarano 63), Arce (Arze 72); Moreno (Pena 81)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya