SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AMSTERDAM — Belanda meraih kemenangan dalam laga uji coba terakhir sebelum Piala Dunia. Menghadapi Wales, De Oranje menang dua gol tanpa balas.

Sebelumnya, Belanda meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ghana pada laga yang berlangsung di Rotterdam 31 Mei silam. Kemenangan atas Wales menjadi kemenangan kedua Belanda dalam empat laga uji coba mereka sebelum turun berlaga di Piala Dunia.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pada laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis (5/6/2014) dinihari WIB, Belanda tampil relatif dominan. Dua gol kemenangan tim besutan Louis van Gaal tersebut disumbangkan Arjen Robben dan Jeremain Lens.

Seperti dilansir detiksport, ada 14 percobaan untuk mencetak gol yang ditorehkan Belanda sepanjang laga tersebut, namun hanya lima di antaranya yang tepat sasaran. Sementara Wales punya tiga percobaan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Belanda membuka kemenangan lewat gol Robben di menit ke-32. Gol tersebut diawali oleh serangan yang dibangun Robin van Persie dari sisi kiri. Van Persie kemudian melepaskan tendangan, namun kiper Wales, Wayne Hennessey, masih bisa menepisnya.

Bola kemudian jatuh di kaki Robben yang berdiri tidak jauh dari gawang. Tanpa basa-basi, Robben lantas menceploskan bola ke dalam gawang.

Kendati memiliki sejumlah peluang setelahnya, tak ada gol tambahan di babak pertama. Belanda unggul 1-0 pada paruh pertama laga.

Gol kedua Belanda baru lahir di menit ke-76. Robben ikut terlibat dalam proses terciptanya gol dengan memberikan assist untuk Lens.

Serangan yang dibangun Robben dari sisi kanan diakhiri dengan umpan yang diarahkan ke tiang jauh. Di sana, Lens sudah menunggu dan dia tinggal melepaskan sontekan ke arah gawang.

Belanda akan mengawali perjalanan di Piala Dunia dengan menghadapi Spanyol pada 13 Juni mendatang. Ini menjadi laga ulangan dari partai final Piala Dunia empat tahun silam. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Belanda: Jasper Cillessen, Ron Vlaar, Stefan De Vrij, Bruno Martins Indi, Darryl Janmaat, Daley Blind, Nigel De Jong (Klaas Jan Huntelaar 78), Wesley Sneijder, Leroy Fer (Georginio Wijnaldum 45), Arjen Robben, Robin van Persie (Jeremain Lens 45).

Wales: Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neil Taylor (Paul Dummett 83), Daniel Gabiddon, James Chester, Joe Ledley (Emyr Huws 62), Joe Allen, Andy King (David Vaughan 78), Hal Robson-Kanu (Declan John 60), Simon Church (Jermaine Easter 66), Jonathan Williams (George Williams 70).

Pemain belanda Arjen Robben (kana) duel lawan pemain Wales Danny Gabbidon. JIBI/Rtr/Toussaint Kluite

Pemain belanda Arjen Robben (kana) duel lawan pemain Wales Danny Gabbidon. JIBI/Rtr/Toussaint Kluite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya