SOLOPOS.COM - Ronaldo dibayangi pemain Fiorentina dalam laga persahabatan. Madrid kalah 2-1. Ist/detiksport

Solopos.com, WARSAWA — Real Madrid kalah 1-2 dari Fiorentina dalam laga uji coba pramusim terakhir kedua tim. Unggul lebih dahulu lewat Cristiano Ronaldo, Fiorentina lantas membalas lewat Mario Gomez dan Marcos Alonso.

Dalam laga di Stadion Narodowy, Minggu (17/8/2014) dinihari WIB ini, kedua tim sama-sama menurunkan formasi 4-3-3. Di kubu Madrid, Gareth Bale dan Toni Kroos tak diturunkan sebagai starter, sementara Fiorentina mengawali tanpa Juan Cuadrado dan Josip Ilicic.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Madrid, seperti dilansir detiksport, unggul terlebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo saat laga baru berjalan empat menit. Lewat sebuah serangan balik, Angel Di Maria menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Fiorentina sebelum kemudian menyodorkan umpan silang ke Ronaldo di kiri. Tanpa kesulitan Ronaldo menyelesaikan peluang ini.

Madrid kebobolan di menit ke-27. Umpan lambung Alberto Aquilani sukses ditanduk Gomez yang memenangi duel dengan Raphael Varane dan berbuah gol. Skor ini bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, situasinya tak banyak berubah: Madrid masih menguasai laga sementara Fiorentina mencuri kesempatan lewat serangan cepat.

Memasuki babak kedua, Madrid melakukan sejumlah pergantian. Marcelo, Xabi Alonso, Ronaldo, dan James Rodriguez ditarik keluar digantikan Fabio Coentrao, Toni Kroos, Karim Benzema, dan Daniel Carvajal.

Madrid tetap mempertahankan penguasaan bola, namun Fiorentina yang justru berhasil mencetak gol tambahan di menit ke-70. Marcos Alonso melakukan tusukan di sisi kanan, melewati dua pemain termasuk Sami Khedira, sebelum kemudian melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan.

Madrid bahkan nyaris kebobolan lagi saat Juan Vargas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi mereka Keylor Navas sigap merespons, bola ditepis dan kemudian mentah oleh tiang gawang.

Di Maria punya kesempatan bagus menyamakan skor di menit ke-82. Berhadapan satu lawan satu dengan Neto, penyerang Argentina itu mencoba menchip bola melewati sang kiper yang maju meninggalkan gawang. Tapi bola malah melenceng.

Fiorentina juga punya kans menambah gol di masa injury time. Sebuah serangan balik mengantarkan Ilicic ke posisi menguntungkan di kotak penalti Madrid, tapi tendangannya hanya tipis di kanan gawang. Pertandingan pun usai dengan kemenangan Fiorentina.

Laga ini menjadi laga uji coba terakhir kedua tim sebelum memulai musim kompetitif. Madrid selanjutnya akan menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, Rabu (20/8) tengah pekan nanti sebelum memulai kiprah di Liga Spanyol. Sedangkan Fiorentina akan melawan AS Roma di Serie A akhir bulan ini. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

REAL MADRID: Navas; Arbeloa (Vazquez 76′), Varane (Ramos 74′), Nacho, Marcelo (Coentrao 46′); Khedira (Medran 75′), Illarramendi (Burgui 75′), Xabi Alonso (Kroos 46′); Di Maria, James Rodriguez (Carvajal 46′), Ronaldo (Benzema 46′).

FIORENTINA: Neto; Tomovic (Piccini 85′), G. Rodriguez (Hegazy 86′), Savic, Alonso (Pasqual 85′); Pizarro (Wolski 77′), Valero, Aquilani (Brillante 69′); Vargas (Lazzarri 85′), Gomez (Ilicic 68′), Babacar (Bernardeschi 76′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya