SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi saat melawan klub Meksiko Leon FC. JIBI/Rtr/Gustau Nacar

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona memetik kemenangan telak di pertandingan persahabatan melawan klub Meksiko, Leon. Diwarnai dengan debut Luis Suarez, Barca menang dengan skor telak 6-0 di Camp Nou.

Pada laga yang bertajuk Joan Gamper Trophy, Selasa (19/8/2014) dinihari WIB, Suarez baru masuk ke lapangan pada menit ke-77 menggantikan Rafinha.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Neymar dan pemain muda Munir El Haddadi masing-masing menyumbang dua gol bagi El Barca. Sedangkan dua gol lainnya dikemas oleh Lionel Messi dan Sandro Ramirez.

Barcelona membuktikan bahwa mereka bukan tandingan Leon. Seperti dilansir detiksport, di babak pertama, pasukan Luis Enrique itu sudah unggul tiga gol sebelum menambah dua gol lain di paruh kedua.

Messi membuka pesta gol Barca saat laga baru berjalan tiga menit. Menerima umpan Neymar dari sisi kiri, Messi menanduk bola untuk membawa Barca memimpin 1-0.

Kurang dari 10 menit kemudian, skor Barca bertambah. Cukilan Neymar tak kuasa dihentikan kiper Leon William Yarbrough setelah meneruskan umpan terobosan Andres Iniesta.

Semenit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor seusai mencetak gol cantik. Umpan lambung Messi sempat ditepis kiper, tapi bola bisa dikuasai Neymar kembali. Dalam posisi membelakangi gawang, Neymar menceploskan bola ke gawang Leon.

Keunggulan Barcelona bertambah menjadi 4-0 di menit ke-55. Umpan panjang Dani Alves menemui Messi yang ada di dalam kotak. Berhadapan dengan kiper, Messi mengoper kepada Munir El Haddadi yang tanpa kesulitan membobol gawang Leon.

Munir mengukir gol keduanya di menit ke-78. Diwali dari pergerakan apik Sandro yang sukses melewati dua pemain Leon, bola operan matangnya di tengah kotak langsung disambar dengan sepakan kencang untuk sekaligus mengubah skor menjadi 5-0.

Di penghujung laga, alias menit ke-90, gantian Sandro yang mencetak gol setelah melewati beberapa bek Leon untuk melengkapi pesta gol Barcelona. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

BARCELONA: Bravo (Jordi Masip 60′), Mathieu (Bartra 60′), Alves (Montoya 61′), Alba (Alex Grimalo 77′), Mascherano (Pique 46′), Iniesta (Sergi Samper 60′), Rakitic (Xavi 60′), Busquets (Sergi Roberto 61′), Rafinha (Suarez 77′), Messi (Sandro Ramirez 60′), Neymar (Munir El Haddadi 46′)

LEON: Yarbrough (Martinez 70′), Marquez (Derley 52′), Magallon (Ortiz 88′), Gonzalez (Castaneda 88′), Edwin Hernandez (Pineda 71′), Cardenas (Bravo 60′), Elias Hernandez (Delgado 71′), Pena (Navarro 61′), Vazquez (Rocha 71′), Boselli (Caicedo 60′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya