SOLOPOS.COM - Tim Persis (ilustrasi/JIBI/dok)

Laga persahabatan Persis berencana menghadapi Tim Malaysia.

Solopos.com, SOLO – Kompetisi Divisi Utama (DU) saat ini memang tengah terhenti menyusul kondisi persepakbolaan Tanah Air yang karut marut akibat perselisihan antara PSSI dan Kemenpora. Meski demikian, tantangan bagi Persis Solo untuk menggelar laga persahabatan tak lantas sepi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, bahkan dikabarkan siap meladeni tantangan dari salah satu kontestan Liga Super Malaysia, Sime Darby. Laga bertajuk persahabatan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/5/2015) nanti.

“Tantangan dari tim Malaysia itu sebenarnya sudah kami terima sejak pekan lalu. Saat ini mereka tengah menjalani jeda kompetisi dan memanfaatkannya untuk melakukan tur ke Indonesia,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, saat berbincang dengan solopos.com, Minggu (17/5/2015).

Sapto menambahkan selama menjalani tur di Indonesia, ada dua tim yang dibidik Sime Darby untuk beruji coba. Selain Persis, tim yang saat ini menempati posisi juru kunci Liga Super Malaysia itu juga menantang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/5/2015).

Sapto mengaku alasan The Giant Killers, julukan Sime Darby memilih kedua tim, baik Persis maupun PSS, sebagai lawan uji coba salah satunya karena memiliki basis dukungan suporter yang cukup besar. Persis yang memiliki dukungan dari Pasoepati dan PSS dengan Slemania-nya, akan memberikan pelajaran berharga untuk mengasah mental para pemain Sime Darby yang saat ini tengah menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya