SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ajax Amsterdam sukses meraih kemenangan di laga pertama saat melakoni tur di Indonesia. De Amsterdammers menang tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan tim Persija Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (11/5/2014) malam WIB, Ajax tampil sangat dominan saat berhadapan dengan Persija.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, ‘Macan Kemayoran’ yang mengandalkan serangan balik, banyak menumpuk pemain di lini belakang.

Dalam laga yang disiarkan salah satu stasiun televisi nasional itu, Ajax bisa mencetak gol pertama ke gawang Persija pada menit 14. Blunder yang dilakukan oleh Syahrizal menjadi awalnya.

Seperti dilansir detiksport, Syahrizal gagal menyapu bola umpan ke jantung pertahanan Persija, yang bisa disambar dengan satu sepakan keras oleh Lucas Andersen. Bola menghujam deras masuk ke gawang yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Dua menit berselang, gawang Persija kembali bobol. Berawal dari satu sepakan pojok, Andritany gagal melakukan antisipasi umpan crossing.

Bola sepakan sudut itu tinggal disontek oleh Mike Van Der Hoorn untuk menjadi gol kedua dari dari tim besutan Frank de Boer itu.

Di babak kedua, Ajax mampu menambah satu gol lagi. Gol itu tercipta pada menit 71 lewat satu sepakan jarak jauh dari Lerin Duarte.

Kendati mendapatkan banyak peluang Ajax tak mampu menambah gol lagi. Laga pun berakhir untuk kemenangan Ajax dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Dalam turnya di Indonesia, Ajax masih akan melakoni satu laga lagi. Pertandingan melawan Persib Bandung itu akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, pada 14 Mei mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:

Persija: Andritany, Ismed, Fabiano, Syahrizal, Dani, Ramdhani, Amarzukih, Victor Pae, Rohit Chand, Bosnjak, R.Afandi

Ajax: Leeuwenburgh, Van Rhijn, Vd Hoorn, Denswil, Riedewald, Serero, Poulsen, Duarte, Becker, Andersen, De Sa

Pemain Ajax Amsterdam Lucas Andersen menciptakan gol ke gawang Persija. Ist/dokumentasi

Pemain Ajax Amsterdam Lucas Andersen menciptakan gol ke gawang Persija. Ist/dokumentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya