SOLOPOS.COM - Striker Brasil Neymar Jr. (10) melakukan tendangan penalti ke gawang Amerika Serikat. Brasil menang telak 4-1 dalam laga persahabatan di Gillette Stadium. JIBI/Reuters/Winslow Townson-USA TODAY Sports

Laga persahabatan antara Amerika Serikat melawan Brasil, berakhir dengan kemenangan besar Brasil. Neymar menjadi bintang dalam laga itu.

Solopos.com, FOXBOROUGH-Neymar kembali menjadi pusat perhatian setelah menyarangkan dua gol dalam kemenangan besar Brasil atas Amerika Serikat (AS) dengan skor 4-1 pada laga uji coba, Rabu (9/9/2015) pagi WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Penyerang Barcelona itu membawa Brasil unggul 2-0 melalui tendangan penalti, lima menit setelah diturunkan dari bangku cadangan sebagai pengganti Willian pada awal babak kedua.  Memanfaatkan umpan Lucas Moura, Neymar mencetak gol kedua pada menit ke-67.

Ekspedisi Mudik 2024

Berlaga di di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, Brasil telah unggul sejak menit ke-9 melalui gol yang dicetak striker Zenit St. Petersburg, Hulk. Sebiji gol lain skuat berjuluk Selecao itu disumbangkan gelandang Barcelona, Rafinha, yang datang ke lapangan menggantikan posisi Douglas Costa pada menit ke-63. Sementara itu, AS hanya mampu mencuri satu gol balasan melalui tendangan jarak jauh gelandang Danny Williams pada injury time.

Berkat penampilan gemilang Neymar, Selecao berhasil mengukuhkan kemenangan ke-10 beruntun atas AS. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pahlawan bagi Brasil setelah hanya mendapatkan kesempatan bermain selama delapan menit dalam kemenangan 1-0 atas Kosta Rika, Minggu (6/9/2015) pagi WIB.

Namun, Selecao harus tampil tanpa Neymar di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Chile dan Venezuela, Oktober nanti. Kapten skuat Brasil itu dihukum larangan bertanding karena terkena kartu merah di Copa America.

Kendati demikian, Neymar merasa tim besutan Dunga itu tidak perlu merisaukan ketidakhadirannya di kualifikasi Piala Dunia. “Saya pikir Brasil memiliki pemain hebat yang bisa menggantikan siapa pun yang absen. Brasil tidak pernah menjadi one-man team. Saya harus mengucapkan selamat kepada seluruh anggota tim untuk performa bagus di dua laga terakhir,” ujar dia, seperti dilansir soccerway.com, Rabu.

Neymar sempat merasa kesal karena lebih banyak dicadangkan pada laga persahabatan melawan Kosta Rika. Namun, kini dia merasa senang karena Brasil akhirnya menemukan para penyerang tangguh untuk menggantikannya di barisan depan.

“Douglas Costa bermain dengan sangat bagus untuk Bayern Munich dan Brasil. Dia bekerja dengan hebat bersama Marcelo. Saya di sini untuk membantu tim. Saya senang berada di lapangan dan selalu ingin bermain,” imbuh Neymar. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya