SOLOPOS.COM - Striker Argentina Lionel Messi (10) menguasai bola dibayangi pemain Meksiko Hector Moreno (15) dan Raul Jimenez (9) pada laga persahabatan di AT&T Stadium. JIBI/Reuters/Matthew Emmons-USA TODAY Sports

Laga persahabatan antara Argentina vs Meksiko berakhir imbang 2-2. Beruntung Argentina ada Messi yang menjadi penyelamat dari kekalahan.

Solopos.com, TEXAS-Gol terlambat yang dicetak striker bintang, Lionel Messi, menyelamatkan Argentina dari kekalahan memalukan dari Meksiko dalam laga persahabatan di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Rabu (9/9/2015) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Messi mencetak gol pada satu menit terakhir laga untuk mengantarkan hasil imbang 2-2 bagi pasukan Albiceleste, julukan Argentina. Striker Barcelona itu mengontrol bola umpan dari Sergio Aguero dengan dadanya di dalam kotak penalti sebelum melesakkan tembakan voli untuk mengoyak jala Meksiko.

Argentina nyaris menelan kekalahan setelah Meksiko lebih dulu unggul dua gol melalui tendangan penalti striker Javier Hernandez pada menit ke-19 dan serangan balik gelandang Hector Herrera di menit ke-70. Asa skuat Albiceleste kembali hidup setelah Aguero mencuri gol balasan pada menit ke-85. Penyerang Manchester City itu menyarangkan gol setelah menerima umpan Ezequiel Lavezzi yang memanfaatkan kesalahan kiper Meksiko, Moises Munoz.

“Meksiko lebih dulu mencetak gol tapi saya rasa Argentina yang mengontrol pertandingan. Kami membuat sebanyak mungkin peluang tapi kami tidak berhasil memanfaatkan menjadi gol,” ujar pelatih Argentina, Gerardo Martino, seperti dilansir reuters.com, Rabu.

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Argentina dalam 11 laga. Tim besutan Gerardo Martino itu hanya menelan kekalahan dari Chile di babak adu penalti final Copa America, Juli lalu.

Kini, Albiceleste harus berkonsentrasi menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka akan menjamu Ekuador di Buenos Aires pada 8 Oktober sebelum dijadwalkan melawat ke Paraguay lima hari berikutnya.

Sementara itu, skor 2-2 atas Argentina adalah hasil imbang kedua yang diterima Meksiko dalam laga uji coba dalam jeda internasional kali ini. Sebelumnya, skuat besutan Ricardo Ferretti itu juga ditahan imbang 3-3 oleh Trinidad dan Tobago, Sabtu (5/9/2015).

Hingga saat ini, Meksiko telah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir dengan empat di antaranya berakhir dengan kemenangan. Meski gagal merebut kemenangan atas Argentina, bos Meksiko, Ricardo Ferretti cukup puas atas penampilan anak-anak didiknya.

“Melawan sebuah tim seperti Argentina, Anda tidak bisa berpikir laga telah selesai saat unggul 2-0. Saya puas dengan apa yang kami pelajari dari dua hasil imbang ini,” kata dia, dilansir soccerway.com, Rabu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya