SOLOPOS.COM - Striker Belgia Romelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan pemain Swedia Granqvist. JIBI/Reuters/Ints K

Solopos.com, SOLNA — Belgia kembali memperoleh hasil positif dalam persiapannya jelang Piala Dunia 2014. Belgia yang berjuluk The Red Devils memetik kemenangan 2-0 atas Swedia berkat gol dari Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Dalam pertandingan di Friends Arena, Solna, Swedia, Senin (2/6/2014) dinihari WIB, Belgia nyaris membuka keunggulan di menit ke-16. Namun upaya Kevin De Bruyne masih membentur tiang gawang.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Belgia kemudian unggul lebih dulu di menit ke-34. Seperti dilansir detiksport, tendangan keras Lukaku dari luar kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang Swedia yang dikawal oleh Andreas Isaksson.

Di babak kedua, Swedia hampir menyamakan kedudukan di menit ke-68. Tapi tendangan keras Erkan Zengin masih digagalkan oleh mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, Belgia mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Hazard yang menjebol gawang Swedia lewat sepakan keras kaki kanannya menuntaskan kerjasama dengan Divock Origi.

Belgia masih menyisakan satu pertandingan ujicoba melawan Tunisia, Sabtu (7/6/2014) sebelum terbang ke Brasil. Di Piala Dunia 2014, Belgia tergabung di Grup H bersama dengan Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Swedia: Isaksson, Granqvist, Bengtsson, Antonsson (Bengtsson 61′), Lustig (Johansson 84′), Kallstrom (Wernbloom 46′), Zengin, Larsson, Durmaz, Ibrahimovic, Hysen

Belgia: Courtois, Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vermaelen, Witsel, Dembele, De Bruyne, De Bruyne, Hazard (Fellaini 79′), Mertens (Chadli 67′), Lukaku (Origi 73′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya