SOLOPOS.COM - Laga persahabatan Brondby vs Liverpool. Ist/theguardian.co.uk

Solopos.com, KOPENHAGEN— Liverpool mengawali sesi pramusimnya dengan hasil buruk menyusul kekalahan 1-2 dari Brondby di Brondby Stadium, Denmark, Rabu (16/7/2014) malam WIB.

Liverpool yang baru saja kehilangan bintang andalnya, Luis Suarez, dipaksa menelan hasil negatif itu berkat gol telat pemain lawan, Ferhan Hasani, pada menit ke-90. Sebelumnya, tim berjuluk The Reds itu tertinggal oleh gol Christian Norgaard di pertengahan paruh pertama sebelum Kristoffer Peterson menyamakan skor untuk tim tamu tiga menit setelah turun minum.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terlepas dari hasilnya yang tak memuaskan, laga melawan Brondby memang tak lebih dari sekadar latihan bagi skuat The Reds. Liverpool memulai sesi pramusimnya tanpa para pemain pilarnya yang berlaga di Piala Dunia 2014 dan tidak satu pun dari empat pemain anyarnya turut berlaga di Brondby.

Sebagai gantinya, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menurunkan para pemain muda tak berpengalaman di antara pemain-pemain mapan sekelas Daniel Agger, Martin Skrtel, dan Lucas Leiva. Dalam laga uji coba yang sama, Fabio Borini melakoni comeback-nya bersama Liverpool setelah menjalani peminjaman dengan Sunderland sepanjang musim lalu.

Liverpool memboyong sejumlah pemain anyar ke Anfield musim panas ini sebagai persiapan menyambut bergulirnya musim 2014/2015. The Reds megakhiri musim 2013/2014 sebagai runner up Liga Premier dan bakal kembali berkiprah di ajang antarklub paling elite Eropa, Liga Champions.

Seperti dikutip dari betinf.com, tim dengan sebutan lain The Anfield Gank itu melengkapi aksi borongnya dengan mendaratkan pemain Benfica, Lazar Markovic. Sebelumnya, juara Eropa empat kali itu lebih dulu mendatangkan dua bintang Southampton, Adam Lallana dan Rickie Lambert, serta menggaet gelandang asal Jerman, Emre Can, dari Bayer Leverkusen.

Tidak hanya keempat pemain itu, Liverpool sukses mendapatkan bek dan kiper Tottenham Hotspur, Kevin Stewart dan Lawrence Vigouroux.

Dari seluruh pemain itu, Lallana dan Markovic menjadi pembelian termahal musim panas ini, masiing-masing dengan tebusan 31 juta euro (Rp490 miliar) dan 25 juta euro (Rp395 miliar).

The Reds sebenarnya sempat mengincar eks bintang Barcelona, Alexis Sanchez, namun striker asal Chile itu justru memilih Arsenal sebagai pelabuhan karier berikutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Liverpool:
Jones, Kelly, Ilori, Agger, Smith, Lucas, Rossiter, Coutinho, Suso, Borini, Teixeira.
Cadangan: Ward, Allen, Ibe, Coady, Skrtel, Flanagan, Adorjan, Phillips, Wisdom, Lloyd Jones, Peterson, Stewart.
Brondby:
Hradecky, Semb, Albrechtsen, Omskov, Kahlenberg, Szymanowski, Makienok, Elmander, Holst, Durmisi, Norgaard.
Cadangan: Falkesgaard, Almeback, Nunez, Thygesen, Phiri, Dumic, Hasani, Da Silva, Crone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya