SOLOPOS.COM - Pemain Jermany Lukas Podolski (kiri) duel lawan pemain Kamerun Alex Song. JIBI/Reuters/Ralph Orlowsky

Solopos.com, MOENCHENGLADBACH — Jerman dan Kamerun berbagi hasil imbang dalam laga ujicoba jelang Piala Dunia. Masing-masing kesebelasan sempat berada di posisi unggul sebelum akhirnya bermain 2-2.

Dalam pertandingan di Borussia Park, Senin (2/6/2014) dinihari WIB, Jerman dan Kamerun sudah saling serang. Samuel Eto’o mengirim bola tipis melebar dari gawang Jerman di menit ke-10 dan kemudian Mario Goetze menyepak si kulit bundar ke arah tiang gawang Kamerun dua menit berselang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, enam menit menjelang turun minum kiper Roman Weidenfeller memperlihatkan kepiawaian di bawah mistar gawang Jerman dengan mencegah Benjamin Moukandjo bikin gol. Babak pertama berakhir 0-0.

Skor imbang baru berubah di menit ke-62. Di tiang dekat Eto’o berhasil meneruskan umpan silang Maxim Choupo-Moting untuk membuat Kamerun memimpin 1-0 atas Jerman.

Empat menit kemudian Jerman membalas. Diawali umpan silang Jerome Boateng, Thomas Mueller mengirimkan bola ke dalam gawang Charles Itandje dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Jerman berbalik unggul di menit ke-71 melalui kombinasi dua pemain pengganti. Lukas Podolski melalukan penetrasi di issi sisi kiri sebelum mengirim operan ke arah Andre Schuerrle yang tidak membuang peluang.

Tujuh menit berselang gantian Kamerun yang menyamakan kedudukan. Dari pergerakan individu, Choupo-Moting sukses mengecoh Marco Reus dan mengirim bola melewati Weidenfeller. Skor 2-2 pun mengakhiri laga dua kontestan Piala Dunia 2014 itu.

Di Brasil musim panas nanti Jerman menempati grup G sedangkan Kamerun ada di Grup A. Sebelum Piala Dunia Jerman masih punya satu laga sisa lawan Armenia pada 6 Juni sementara Kamerun menghadapi Moldova sehari setelahnya. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Jerman: Weidenfeller; Boateng, Mertesacker, Hummels, Durm (Howedes 86′); Kroos, Khedira (Kramer 73′); Mueller, Oezil (Podolski 63′), Reus; Goetze (Schuerrle 58′).

Kamerun: Itandje; Djeugoue, Matip, N’Koulou, Bedimo (Assou-Ekotto 58′); Song, Enoh, M’Bia (N’Guemo 46′); Moukandjo, Eto’o (Webo 90+2′), Choupo-Moting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya