SOLOPOS.COM - Pemain Ekuador Elvis Bone (tengah) mencoba mengambil bola dari pemain Jerman Marcell Jansen (7) saat laga persahabatan kedua negara di FAU Stadium, Boca Raton, Florida, Rabu (29/5/2013). Joel Auerbach/Getty Images

Pemain Ekuador Elvis Bone (tengah) mencoba mengambil bola dari pemain Jerman Marcell Jansen (7) saat laga persahabatan kedua negara di FAU Stadium, Boca Raton, Florida, Rabu (29/5/2013). Joel Auerbach/Getty Images

FLORIDA-Lukas Podolski mencetak gol tercepat dalam pertandingan persahabatan internasional ketika tim lapis kedua Jerman mengalahkan Ekuador 4-2 pada pertandingan persahabatan internasional, Rabu (29/5/2013) malam waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Striker Arsenal itu menjalakan gol ketika pertandingan baru berlangsung sembilan detik dan Jerman masih tetap menunjukkan kekuatan mengesankan pada laga itu.

Para penonton masih belum sempurna duduk di bangku mereka ketika Podolski melewati pemain bertahan Gabriel Achilier dan dengan rasa percaya diri tinggi menjebloskan bola ke dalam gawang Ekuador.

Gol yang diciptakan Davide Gualtieri ketika laga baru berlangsung 8,3 detik untuk San Marino ketika melawan Inggris pada 1993 tercatat dalam dokumen FIFA sebagai gol tercepat pada pertandingan Piala Dunia.

Jerman unggul 2-0 ketika laga berlangsung tiga menit saat Sidney Sam mendapat bola dari Lars Bender di lini tengah, dan tidak ada pemain bertahan di dekatnya, sehingga dengan lancar menemukan targetnya menggetarkan gawang lawan.

Pada menit ke-17, Max Kruse lolos di sisi kiri dan menerusaan bola kepada Podolski sehingga angka mereka bertambah, kemudian menjadi empat gol (4-0) ketika laga berlangsung 24 menit ketika Roman Neustaedter memberi umpan kepada Bender yang dengan sigap memperdaya penjaga gawang Ekuador, Maximo Banguera.

Tim asuhan Joachim Loew itu, tanpa diperkuat beberapa pemain finalis Liga Champions Bayern Munich atau Borussia Dortmund, mendominasi pertandingan, dengan memperagakan kekuatan lini bertahan mereka.

Beberapa saat sebelum turun minum, Ekuador memperkecil kekalahan mereka melalui pemain sayapa Manchester United Antonio Valencia dan mereka menambag golnya lewat pergerakan bagus pada menit ke-84 melalui tembakan dari titik bebas yang dilancarkan kapten Walter Ayovi.

Di antara permainan itu, penjaga gawang Jerman Rene Adler melakukan pengamanan ganda amat meyakinkan pada menit ke-58 saat menjinakkan gebrakan dari Valencia serta yang berikutnya dari Jefferson Montero.

Jerman akan memainkan pertandingan persahabaatan kedua melawan tim asuhan Juergen Klinsmann, Amerika Serikat, di Washington, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya